Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Serbia Juara Piala Dunia U-20

Sabtu 20 Jun 2015 19:21 WIB

Red: M Akbar

 Pemain Serbia merayakan kemenangan dari Piala Dunia U-20

Pemain Serbia merayakan kemenangan dari Piala Dunia U-20

Foto: EPA/BEN CAMPBELL

REPUBLIKA.CO.ID, AUCKLAND -- Nemanja Maksimovic mencetak gol pada menit ke-118 melalui serangan balik untuk membawa Serbia menang 2-1 atas Brasil melalui masa perpanjangan waktu dalam final Piala Dunia U-20 di Stadion North Harbour pada Sabtu (20/6).

Pertandingan itu berakhir imbang 1-1 pada waktu normal setelah Stanisa Mandic membawa Serbia berharap mendapatkan gelar pertama mereka sebagai negara merdeka saat waktu tinggal menyisakan 20 menit, namun Andreas Pereira menyamakan kedudukan tiga menit berselang.

Negara yang dulu bernama Yugoslavia itu memenangi gelar pada 1987 di Cile, di mana Serbia tampil di turnamen itu untuk pertama kalinya di Selandia Baru.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal untuk memperebutkan peringkat ketiga, Adama Traore mencetak dua gol dari sepakan jarak jauh untuk membantu Mali menang 3-1 atas Senegal.

Hujan deras dan angin dingin telah menghantam Selandia Baru selama tiga hari terakhir, dan ketika para penggemar menyaksikan pertandingan perebutan peringkat ketiga, hujan berhenti ketika pertandingan final dimulai.

Brasil memiliki peluang-pelung bagus pada babak pertama, di mana Jean Carlos dan Gabriel memaksa kapten Serbia Predrag Rajkovic melakukan dua penyelamatan bagus.

Gelandang Serbia Sergej Milankovic tidak beruntung sehingga gagal mencetak gol pada menit kedua masa tambahan waktu babak pertama, ketika tandukannya dari tendangan sudut dapat digagalkan Jean.

Kiper Brasil, yang belum pernah kemasukan gol sejak menit kedelapan di pertandingan kedua fase grup melawan Hungaria, akhirnya ditaklukkan ketika Stanisa Mandic yang tidak terkawal mencetak gol pada menit ke-70 untuk mengakhiri rangkaian 571 menit tidak kemasukan.

Bagaimanapun, Brasil tidak perlu menunggu lama untuk menyamakan kedudukan di mana pemain Manchester United Andrea Pereira membuka jalan untuk melewati empat bek dan menyamakan kedudukan tiga menit kemudian.

Pereira baru masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-65 untuk menggantikan Boschilia, yang harus ditenangkan ketika rekan setimnya mengarahkan bola melewati Rajkovic.

Rajkovic melakukan penyelamatan kelas dunia lainnya pada masa tambahan waktu, sebelum rekan-rekan setimnya menyapu lapangan dan Maksimovic berada dalam situasi satu-lawan-satu dengan Jean, dan ia dengan tenang memasukkan bola untuk mengakhiri harapan-harapan gelar dunia keenam.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Traore melepaskan tendangan kaki kiri yang melengkung pada menit ke-74, sepuluh menit setelah pemain Senegal Ibrahima Wadji mencetak gol pembuka.

Traore kemudian melepaskan tembakan kaki kanan melewati Ibrahima Sy sebelum Diadie Samassekou melengkapi kemenangan ketika ia mengemas gol ketiga pada masa tambahan waktu. Sy dan sejawatnya di Mali Djigui Diarra menggagalkan penalti pada 15 menit terakhir.

Bek Senegal Moussa Ba diusir keluar lapangan pada menit terakhir babak pertama oleh wasit asal Mesir Ghead Grisha karena ia mendapatkan kartu kuning kedua.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA