Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Kombinasikan Kopi Lokal-Mancanegara, Ini Cara Maxx Coffee Hasilkan Kopi Terbaik

Selasa 16 Jun 2015 17:37 WIB

Red: Hazliansyah

Maxx Coffee hadirkan gerai terbaru di Maxx Box Karawaci

Maxx Coffee hadirkan gerai terbaru di Maxx Box Karawaci

Foto: Republika/Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai jaringan Coffee Shop baru, Maxx Coffee berambisi menjadi yang terbesar di Indonesia. Hingga kini jaringan kopi asal Indonesia ini telah berdiri di delapan lokasi. Yang terbaru Maxx Coffee hadir di Maxx Box Lippo Karawaci.

"Memastikan cita rasa kopi terbaik yang kami berikan adalah hal utama. Itu menjadi standard kami yang paling tinggi," ujar Geoffry Samuel selaku Head of Marketing Maxx Coffee kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Dalam memastikan kopi terbaik, Maxx Coffee dikatakan Samuel memiliki tahapan yang ketat sebelum akhirnya bisa dinikmati pelanggan. Dimulai dari pemilihan biji kopi yang terbaik.

"Untuk pemilihan ini kami punya tim khusus untuk memilih dan ada partner untuk roasting yang sudah biasa di bisnis ini," kata dia. Tim tersebut secara berkala keliling tanah air untuk memilih biji-biji kopi terbaik.

Setelah pemilihan biji kopi dan tahapan roasting, selanjutnya adalah pengolahan atau penggilingan. Untuk hal yang satu ini Maxx Coffee menggunakan dua mesin terbaik. Mesin semi-manual tersebut dapat menghaluskan biji kopi dengan baik, sehingga tetap dapat menjaga cita rasa kopi yang dihasilkan.

"Ibarat mobil, mesin yang kami pakai adalah Rolls-Royce. Jadi kualitas yang dihasilkan benar-benar kita jaga," kata dia lagi.

Dan di tahap terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah menempatkan barista berpengalaman dalam meracik dan menyajikan kopi. 

"Pengalaman diperlukan untuk memastikan kesegaran dan kenikmatan kopi saat dinikmati. Karena salah perhitungan sedikit saja pasti akan berpengaruh terhadap aroma serta rasa," kata dia. 

Lebih lanjut Samuel mengatakan, pihaknya akan lebih mengedepankan berbagai produk kopi Indonesia yang sudah sangat dikenal di mancanegara sebagai penghasil kopi terbaik. 

"Idealisme kita adalah memang mempromosikan kopi dari seluruh Indonesia. Mulai dari Aceh Gayo, Flores dan lain-lain," ujar dia. 

Tidak hanya sebagai single origin, kopi-kopi asal Indonesia juga akan dipadukan dengan ragam kopi lain dari berbagai negara lain sehingga menghasilkan rasa dan aroma yang memikat. 

"Kita juga jadikan bahan dasar Espresso, itu gabungan dari beberapa daerah dan negara untuk bisa mendapatkan aroma khas," ujarnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA