Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Kapolda Minta Jajaran Hemat Anggaran untuk Kurangi Utang

Selasa 16 Jun 2015 17:33 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian.

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian.

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Tito Karnavian meminta jajaran menghemat penggunaan anggaran guna mengurangi utang.

"Polda Metro Jaya paling banyak utangnya dibandingkan polda lain karena pemborosan," kata Tito di Jakarta, Selasa (16/4).

Tito mengatakan Polda Metro Jaya menggunakan dana melebihi pagu anggaran yang diterima setiap tahunnya. Pagu anggaran yang didapatkan Polda Metro Jaya habis digunakan untuk biaya belanja pegawai dan operasional lainnya.

Akibat kekurangan anggaran itu, Tito menuturkan Polda Metro Jaya memiliki utang untuk tambahan dana operasional. "Karena kita harus mencari operasional untuk biaya penanganan kasus seperti perampokan dan pembunuhan yang memakan waktu, tenaga, serta biaya," ungkap Tito.

Mantan Kapolda Papua itu mengungkapkan akibat pemborosan dan kekurangan dana maka Polda Metro Jaya memiliki utang sekitar Rp 26 miliar.

Tito mengaku telah memerintahkan Kepala Biro Sarana dan Prasarana Polda Metro Jaya membuat terobosan dengan cara menghemat beban daya listrik. Jenderal polisi bintang dua itu mencontohkan Polda Jambi yang menggunakan sistem pulsa untuk penggunaan listrik sehingga lebih hemat.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA