Selasa 16 Jun 2015 13:46 WIB

Mencoba Kendaraan Unik di Kepadatan Kota Tokyo

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
i-Road
Foto: Rocketnews24
i-Road

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Tidak cukup dengan inovasi mobil dan motor yang sudah ada, kini Toyota memiliki Toyota i-Road. i-Road merupakan kendaraan listrik roda tiga yang dirancang untuk kaum urban.

Bentuknya kecil, ramping, dan ultra tipis menjadi solusi yang sempurna melalui kemacetan lalu lintas dan tidak memakan lahan parkir.

Tapi bagaimana rasanya mengendarai kendaraan tersebut? Diklaim dari situs resmi i-Road yang dilansir dari Rocketnews24, Selasa (16/6), bahwa mengendarai i-Road seperti bermain ski, semakin baik mengendarai maka akan semakin baik juga yang didapatkan.

Bermain ski memang menyenangkan, namun jika harus melakukannya pada jam sibuk di Tokyo, mungkin beberapa orang akan memikirkan faktor keselamatannya. Meski begitu, Toyota i-Road tetap terlihat menarik dengan desain unik dan futuristiknya. Hanya dengan lebar 87cm/2’10” dan panjang 200cm/6’7” i-Road hanya bisa diisi oleh satu orang saja.

Untuk memulai memasarkannya di Tokyo, Toyota menggandeng Wannabe i-Roders untuk menjadi operator penyewaan yang bisa memberikan kesempatan anggotanya menjajal i-Road di jalan raya.

Butuh waktu 20 menit perjalanan untuk melintasi kira-kira 8 km dari Hibiya ke Asakusa pada jam lalu lintas biasa di Tokyo. Harga sewa i-Road per 15 menit dikenakan 412 yen atau setara dengan Rp 45 ribu. Dengan harga 45 ribu justru lebih murah daripada menggunakan taksi di Tokyo.

Tentu saja, i-Road bukan tanpa kekurangan, namun mengemudikan kendaraan listrik ini terlihat cukup menyenangkan dan bisa menjadi alternatif untuk tidak menggunakan taksi di tempat-tempat ramai pengunjung seperti Odaiba, Tokyo Tower, dan Tokyo Dome.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement