Senin 15 Jun 2015 17:57 WIB
SEA Games 2015

Indonesia Pastikan Emas di Ganda Putra

Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juara ganda putra di Singapura Terbuka 2015.
Foto: AP Photo
Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juara ganda putra di Singapura Terbuka 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Dua pasangan ganda putra muda Indonesia terlalu tangguh dan memastikan All Indonesian Final di cabang bulu tangkis. Dua pasangan Indonesia menang mudah dari lawan-lawannya di babak semifinal.

Kemenangan lebih dulu diraih pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi yang mengalahkan pasangan Filipina, Joper Escueta/Ronel Estanislao dengan 21-14 21-12. Sedangkan pasangan lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi mengalahkan pasangan tuan rumah, Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart dengan 21-12 dan 21-18.

Dengan demikian, final di nomor ganda putra akan mempertemukan antarsesama pasangan Indonesia, yaitu Kevin/Gideon melawan Angga/Ricky. Indonesia berpeluang menambah dua medali emas lagi setelah adanya dua wakil lainnya di babak final.

Di ganda campuran, ada Praveen Jordan/Debby Susanto yang akan melawan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di babak final. Di babak semifinal, Chan/Goh mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Riky Widianto/Puspita Richi Dili.

Selain itu, medali emas juga berpeluang diraih pemain tunggal putri, Hana Ramadhini, yang akan melawan pemain Thailand, Busanan Ongbumrumpan. Sementara itu, Malaysia memastikan dua medali emas di nomor tunggal putra dan ganda putri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement