Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Tito Karnavian Prioritaskan Selesaikan Macet Jakarta

Jumat 12 Jun 2015 13:15 WIB

Rep: c15/ Red: Esthi Maharani

Tito Karnavian

Tito Karnavian

Foto: ANTARA FOTO/Chanry Andrew Suripaty

REPUBLIKA.CO.ID, TRUNOJOYO -- Kapolda baru Polda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian, mengatakan prioritas dari pembenahan DKI Jakarta dari segi kemacetan. Tito mengatakan akan berkoordinasi dengan para stakeholder untuk menyelesaikan masalah ini.

"Prioritas salah satunya kemacetan Jakarta. Saya akan koordinasi dengan para stakeholder, pemda, Kementerian, sebab ini sebenarnya persoalan sistem jadi semua harus bersinergi," ujar Tito saat ditemui Republika seusai pelantikannya di Mabes Polri, Jumat (12/6).

Langkah strategis yang ia lakukan rencananya akan mempetakan titik mana saja yang rawan macet dan rawan kecelakaaan. Titik tersebut setelah teridentifikasi, akan dicari di mana celah persoalannya dan langkah apa yang harus dilakukan.

Peningkatan personel hingga memetakan arah jalur lalu lintas akan menjadi salah satu cara untuk mengatasi kemacetan Jakarta.

Selain membedah kemacetan Jakarta, Tito Karnavian mengatakan akan lebih konsentrasi soal pembenahan internal.

Tito Karnavian resmi menjabat menjadi Kapolda Metro Jaya sejak 5 Juni 2015. Ia menggantikan posisi Irjen Unggung Cahyono yang saat ini menjabat sebagai Asrena Mabes Polri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA