Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

 

Armand: Puasa Tergantung Niat

Rabu 10 Jun 2015 20:09 WIB

Rep: c93/ Red: Agung Sasongko

Penampilan vokalis GIGI band, Armand Maulana, di salah satu pertunjukan musik besar Indonesia.

Penampilan vokalis GIGI band, Armand Maulana, di salah satu pertunjukan musik besar Indonesia.

Foto: ROL/Fafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis Group Musik GIGI, Armand Maulana mangatakan, tidak ada tips khusus dalam menjaga kebugaran saat menjalani ibadah puasa Ramadhan meski jadwal manggung padat. Menurutnya, kuat atau gak kuatnya puasa adalah tergantung niat dari pribadi masing-masing yang menjalankan.
 
“Ya gak ada tips khusus sih, yang penting mah niatnya aja bener-bener mau menjalankan puasa,” kata dia kepada ROL di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (10/6).
 
Armand juga memaparkan, tidak ada makanan atau obat-obatan khusus yang biasa di konsumsi meski gaya panggungnya sangat energik. Sebab, sesuai keyakinan dia, jika niat dalam hati setiap orang yang menjalankan ibadah puasa sudah mantap, tidak akan tergoda oleh apa pun.
 
“Makanan sih gak terlalu ngaruh buat saya. Paling niatnya aja lebih ditingkatkan, jadi manggung secapek apa pun gak akan buat puasa kita batal. Paling pas turun panggung badan agak lemes dikit,” tambah dia.
 
Armand menambahkan, setiap memasuki Bulan Ramadhan tawaran untuk manggung selalu banyak. Begitu pun di tahun ini, GIGI kembali akan menjalani serangkaian tour ke setiap kota yang ada di Indonesia. Dia juga tidak menyangkal untuk sekaligus mempromosikan album terbarunya yang berjudul ‘Mohon Ampun’.
 
Sebelumnya, menyambut Bulan Ramadhan, GIGI meluncurkan album religi ‘Mohon Ampun’ di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (10/6). Album ini menceritakan hubungan antara manusia dengan sang pencipta yang dibalut dengan musik yang jujur. Tak hanya itu, GIGI juga memberikan sentuhan emosional yang luar biasa dalam albun tersebut.
 
Melirik track list album Mohon Ampun, terpampampang 10 lagu dengan Arrangement yang baru. Kesepuluh lagu tersebut adalah Mohon Ampun, Amnesia, Kusadari (Akhirnya), Pintu Sorga, Keagungan Tuhan, Ketika Tangan dan Kaki Berkata, Perdamaian, Kota Santri, Damai Bersamamu serta Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya.
 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Mencegah Teror Dengan Ruang Pamer

Sabtu , 16 Nov 2019, 17:03 WIB