Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Saran Ibra untuk Odegaard

Rabu 10 Jun 2015 07:23 WIB

Rep: C80/ Red: Israr Itah

Martin Odegaard

Martin Odegaard

Foto: www.espnfc.com

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM --Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Zlatan Ibrahimovic memberikan saran untuk bintang muda Real Madrid Martin Odegaard. Ia menyebutkan Odegaard perlu berkembang dan harus mandiri untuk bisa mengeksplorasi potensi dirinya.

Odegaard, yang belum genap berusia 17 tahun sempat dimainkan beberapa kali di skuat utama Real Madrid, dan memecahkan rekor sebagai pemain muda yang bermain bersama klub profesional di Eropa. Ibrahimovic mengaku berat untuk mengatakan sarannya karena melihat ayah Odegaard mengontrol segalanya.

''Pertama dia harus tumbuh dan menjadi seorang pria, dan kemudian menyingkirkan ayahnya,'' kata Ibra usai pertandingan persahabaran antara Norwegia dan Swedia, Rabu (10/6).

Ibra memuji Odegaard selama ini telah melakukan tugasnya dengan baik, bermain lugas dan tidak kehilangan banyak bola. Odegaard dinilai masih memiliki waktu yang panjangan untuk menjadi lebih baik. Ibra mengaku senang Odegaard telah bermain untuk negaranya. 

Saat ditanya apakah El Real merupakan klub yang tepat untuk Odegaard, yang juga diinginkan oleh beberapa klub besar Eropa seperti Barcelona, Liverpool dan Bayern Muenchen, Ibrahimovic menjawab. ''Kita lihat nanti.''

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA