Selasa 09 Jun 2015 23:02 WIB

Kampanyekan Hidup Sehat, Komunitas Ini Sebarkan Virus Lari

Red: M Akbar
  Sejumlah pelari melintasi kawasan candi Borobudur pada kejuaraan lari Borobudur International 10K di Taman Lumbini, Komplek Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) Magelang, Jawa Tengah, Ahad (16/11).  (Antara/Anis Efizudin)
Sejumlah pelari melintasi kawasan candi Borobudur pada kejuaraan lari Borobudur International 10K di Taman Lumbini, Komplek Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) Magelang, Jawa Tengah, Ahad (16/11). (Antara/Anis Efizudin)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda ingin memiliki tubuh yang sehat? Jika itu yang diinginkan maka sangat disarankan untuk melatih diri berolahraga lari secara rutin.

''Lari itu bagi pemula itu tidak perlu dipaksakan dulu. Kalau kuatnya baru 10 menit tidak apa-apa, selebihnya yang 20 menit jalan saja. Enjoy saja, nikmati dulu. Semuanya sangat baik untuk menjaga kesehatan,'' kata Chia Harijanto dari Indo Runners.

Chia menjelaskan Indo Runners ini merupakan komunitas bagi para penggemar olahraga lari independen. Ia mengklaim, komunitasnya ini beranggotakan hingga lebih dari 25 ribu pelari. ''Mereka ada yang berstatus pelari pemula maupun profesional,'' katanya.

''Dalam komunitas ini, kami senantiasa menyebarkan virus lari untuk lebih mempopulerkan lari sebagai olahraga yang menyenangkan, mudah dilakukan serta menjadi bagian dari gaya hidup sehat masyarakat Indonesia,'' sambungnya kembali.

Dalam kaitan mengajak gaya hidup sehat kepada masyarakat tersebut, Chia juga bekerjasama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa serta Combhipar. Kegiatan yang dilakukan berupa roadshow edukasi dengan menyambangi 16 SMA di wilayah Jabodetabek dan Bandung.

 

''Gaya hidup sehat adalah pola pikir yang perlu dikembangkan sejak dini sehingga bisa menjadi sebuah pola perilaku positif. Untuk itu kami mengajak partisipasi aktif pelajar agar sadar dan merawat anugerah kesehatan dengan sebaik mungkin melalui berbagai perilaku positif,'' kata CEO Combiphar, Michael Wanandi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement