Selasa 09 Jun 2015 21:45 WIB

Lima Calon Bersaing Jadi Rektor Unsri

Rep: Maspriel Aries/ Red: Yudha Manggala P Putra
Universitas Sriwijaya
Foto: wordpress.com
Universitas Sriwijaya

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Panitia pemilihan Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) akhirnya mengumumkan nama lima orang calon rektor yang akan bersaing memperebutkan kursi Rektor Unsri untuk masa jabatan 2015 – 2019.

“Ada lima nama yang ditetapkan memenuhi syarat yang ditentukan sebagai calon rektor, yaitu Prof Amzulian Rifai dari Fakultas Hukum, Prof Dr Anis Saggaf dari Fakultas Teknik, Dr Erizal Sodikin dari Fakultas Pertanian, Prof Slamet Widodo dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Prof Yuwono dari Fakultas Kedokteran,” kata Chuzaimah Dahlan Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri, Selasa (9/6).

Menurut Chuzaimah Dahlan, lima nama calon tersebut diperoleh dari hasil penjaringan. “Panitia juga telah mengirim surat pemberitahuan kepada lima calon tersebut untuk memberikan surat pernyataan kesediaannya mengikuti pemilihan rektor,” katanya.

Kepada lima bakal calon tersebut juga diminta untuk melengkapi persyaratan sebagai bakal calon sesuai dengan ketentuan tata tertib pemilihan rektor 2015. “Setelah pengumuman nama para bakal calon, selanjutnya adalah tahap paparan sebagai calon pada 15 Juni,”  ujar Chuzaimah Dahlan.

Menurut Chuzaimah Dahlan yang juga guru besar FKIP Unsri, setelah diumumkan bakal calon dipersilahkan mempersiapkan diri untuk masa sosialisasi ke sivitas akademika yang dijadwalkan 10-12 Juni 2015.

Pada 15 Juni 2015, para calon akan memaparkan programnnya di depan anggota senat Unsri. Pemilihan Rektor Unsri masa jabatan 2015 – 2019 untuk menggantikan Badia Perizade yang telah menjabat Rektor Unsri selama dua periode akan dilaksanakan antara 29 Juni – 1 Juli 2015.

Para calon rektor tersebut nantinya akan dipilih anggota Senat Unsri dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek dan Dikti) dengan komposisi suara sebesar 65 persen suarat senat universitas dan 35 persen suara Menteri Ristek dan Dikti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement