Selasa 09 Jun 2015 14:07 WIB
SEA Games 2015

Timnas Basket Putri Takluk di Laga Perdana

SEA Games 2015 di Singapura.
SEA Games 2015 di Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA--Tim basket putri Indonesia menelan kekalahan pada laga perdana di SEA Games 2015. Tim asuhan Bambang Asdianto Pribadi harus mengakui keunggulan Malaysia 45-70 dalam laga yang berlangsung di OCBC Arena, Selasa (9/6) sore.

Kekalahan telak ini cukup mengejutkan karena Malaysia sebenarnya tak terlalu istimewa. Indonesia bahkan tampil menjanjikan dengan menutup kuarter pertama unggul 10 angka, 19-9.

Tapi keunggulan ini langsung terhapus pada kuarter kedua. Malaysia mencetak 19 poin dan hanya bisa dibalas delapan angka oleh Indonesia. Pada paruh pertandingan, Malaysia unggul tipis 28-27.

Malaysia bermain dengan akurasi tinggi pada kuarter ketiga. Sebaliknya, akurasi Indonesia menurun. Alhasil Malaysia menjauh dengan keunggulan 51-40 pada perempat ketiga.

Pada perempat akhir, para pemain Indonesia buntu. Penjagaan man to man Malaysia sulit ditembus Jacklien Ibo dkk. Indonesia hanya menambah 5 angka dan kemasukan 19 poin.

Kekalahan telak ini membuat target perak menjadi berat karena Indonesia masih harus meladeni tim tangguh Thailand dan juga Filipina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement