Senin 08 Jun 2015 08:25 WIB

Wawrinka Juara Tertua Prancis Terbuka

Stanislas Wawrinka
Foto: Reuters/Max Rossi
Stanislas Wawrinka

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Stan Wawrinka secara spektakuler mengandaskan impian Novak Djokovic untuk melengkapi gelar Grand Slamnya pada Ahad (7/6) waktu setempat. Atlet Swiss berusia 30 tahun itu berhasil menekuk petenis peringkat satu dunia dengan skor  4-6, 6-4, 6-3, 6-4 dan menjuarai Prancis Terbuka.  

Kemenangan ini sekaligus menasbihkan Wawrinka sebagai  juara tertua di Prancis Terbuka sejak Andres Gomez pada 1990. Gelar ini juga gelar utama kedua sepanjang karier Wawrinka setelah Australia Terbuka 2014.

"Ini benar-benar sulit dipercaya namun akhirnya ini terjadi," kata Wawrinka, yang melepaskan 60 pukulan kemenangan untuk mengatasi petenis Serbia itu.

"Ini merupakan pertandingan terpenting dalam hidup saya. Namun bravo untuk Novak, ini merupakan tantangan hebat, salah satu yang terbesar untuk bermain melawan dia. Ini merupakan momen istimewa bagi saya," tambah dia.

Bagi Warinka Kemenangan di Paris merupakan yang keempat kali dari 21 pertemuan melawan petenis Serbia itu. Semenatara, Kekalahan pada Ahad ini merupakan kekalahan ketiga Djokovic dari 44 pertandingan pada 2015, dan mengakhiri rentetan 28 kemenangan beruntunnya. Ini juga merupakan kekalahan kedelapannya dari 16 final di semua turnamen utama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement