Kamis 04 Jun 2015 08:39 WIB

Biji-Bijian Bermanfaat Tingkatkan Gairah Seksual

Rep: C19/ Red: Indira Rezkisari
Kacang-kacangan kaya lemak nabati dan omega 3 yang baik untuk kesehatan.
Foto: pixabay
Kacang-kacangan kaya lemak nabati dan omega 3 yang baik untuk kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, Lelah, stres, polusi, baru segelintir faktor yang mungkin menyebabkan stamina atau gairah seksual menurun.

Kabar baiknya, banyak langkah yang bisa ditempuh untuk mengurangi risiko penurunan libido tersebut. Seperti mengonsumsi beberapa makanan atau memasukkan daftar menu ini ke dalam pola hidup Anda setiap harinya.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti walnut, almond, hazelnut, dan pecan merupakan sumber asam amino arginina yang akan dikonversi menjadi oksida nitrat. Biji-bijian seperti kenari juga mengandung lemak nabati omega 3 yang diperlukan untuk kesehatan sistem kardiovaskular tubuh manusia.

Dikutip dari Thought Catalog, Kamis (4/6) jenis kacang-kacangan bisa Anda tambahkan ke beberapa olahan makanan seperti oatmeal saat sarapan pagi, salad, ataupun dijadikan sebagai cemilan sore. Suka yang manis-manis? Anda juga bisa mencoba cokelat truffle dengan kismis.

Benih

Kekurangan zinc dapat mengganggu produksi hormon testosteron serta bisa menyebabkan depresi yang juga menghambat libido. Biji seperti labu dan wijen kaya akan kandungan zinc serta nutrisi penting lainnya.

Anda dapat menambahkan biji wijen, biji labu mentah di atas olahan sayuran atau masakan lainnya. Atau bisa juga memakan biji-bijian yang telah digiling menjadi tahini dan hummus.

Pilihan lainnya seperti menambahkan biji-bijian itu ke dalam saus untuk salad, ikan, dan sebagainya. Biji-bijian juga bisa dimasukkan ke dalam daftar menu pelaku diet karena mampu menjaga libido dan kesehatan secara keseluruhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement