Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Golkar Usung Kembali Anna Sophanah dalam Pilkada Indramayu 2015

Rabu 03 Jun 2015 18:03 WIB

Rep: lilis sri handayani/ Red: Agus Yulianto

Bupati Indramayu, Anna Sophanah

Bupati Indramayu, Anna Sophanah

Foto: blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- DPD Golkar Kabupaten Indramayu memutuskan untuk mengusung kembali incumbent Anna Sophanah menjadi calon bupati dalam pilkada Kabupaten Indramayu. Mereka pun bertekad untuk meraih kemenangan dalam pilkada tersebut.

''Berdasarkan hasil pleno, DPD Golkar Indramayu sepakat untuk mengusung Anna Sophanah sebagai calon bupati dalam pilkada 9 Desember 2015 mendatang,'' ujar Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Indramayu, Abdul Rozak Muslim, saat berbicara di acara silaturahmi pengurus dan kader Golkar dengan Ketua DPD Golkar Provinsi Jabar, Irianto MS Syafiuddin (Yance), Rabu (3/6). Acara itu dilaksanakan di kantor DPD Golkar Kabupaten Indramayu.

Rozak pun meminta semua kader Golkar untuk bisa memenangkan kembali Anna Sophanah menjadi bupati Indramayu untuk kedua kalinya. Sebelumnya, Anna Sophanah yang diusung Partai Golkar memenangkan pilkada Indramayu pada 2010 lalu. Saat itu, Anna berpasangan dengan Supendi.

Hal senada diungkapkan Ketua DPD Golkar Kabupaten Indramayu,
Daniel Muttaqien Syafiuddin. Dia pun meminta semua kader, pengurus dan ormas yang berafiliasi pada Golkar untuk mensukseskan kader partai Golkar dalam pilkada mendatang.

''Pertarungan (dalam pilkada) akan lebih sulit. Tapi saya yakin, pilkada akan dimenangkan oleh kader Partai Golkar,'' tegas pria yang juga putra pasangan Yance dan Anna Sophanah tersebut.

Saat ditanyakan tanggapan Anna Sophanah mengenai hasil pleno DPD Golkar Kabupaten Indramayu, Daniel mengatakan, ibunya itu menyatakan siap maju kembali menjadi calon bupati dalam pilkada 9 Desember 2015.

''Secara pribadi, ibu menyatakan siap. Masyarakat pun masih mengharapkan ibu untuk maju menjadi bupati kembali,'' kata Daniel.

Ketika disinggung mengenai calon wakil bupati yang akan mendampingi Anna Sophanah, Daniel menyatakan masih menggodoknya. Dia pun belum bisa memastikan apakah akan berkoalisi dengan partai lain atau tidak.

''Sekarang ini masih dinamis. Dengan semua parpol pun kita komunikasi,'' terang anggota Komisi V DPR RI tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, saat dimintai tanggapannya selaku Ketua DPD Golkar Jabar maupun sebagai suami, Yance pun mendukung pencalonan kembali Anna Sophanah sebagai calon bupati dari Partai Golkar.

''Selama bermanfaat bagi masyarakat, saya akan mendukung,'' tegas Yance.

Yance pun berharap semua kader dan pengurus Partai Golkar untuk berjuang memenangkan calon yang diusung Partai Golkar dalam pilkada Indramayu mendatang. Dia meminta agar kepemimpinan di Indramayu tak jatuh kepada calon dari partai lain.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA