Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Trakindo Beri Pelatihan Kompetensi Guru

Rabu 03 Jun 2015 17:38 WIB

Rep: c93/ Red: Dwi Murdaningsih

Pelatihan guru oleh Trakindo.

Pelatihan guru oleh Trakindo.

Foto: Trakindo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Trakindo Utama (Trakindo) membuka program Praktik Pembelajaran Guru Terbaik 2015 sebagai komitmen Perusahaan dalam memajukan kualitas pendidikan Indonesia berbasis karakter melalui peningkatan kompetensi guru secara berkelanjutan. Pendidikan tersebut diyakini akan mendukung keberhasilan pembangunan nasional di mana kualitas guru memegang peranan penting bagi peningkatan pendidikan Indonesia.
 
Program pelatihan kali ini diikuti oleh hampir 100 guru dan merupakan apresiasi terhadap para guru dari 40 Sekolah Dasar Negeri (SDN) binaan Trakindo di berbagai daerah di Indonesia. Chief Administration Officer, PT Trakindo Utama  Maria T. Kurniawati,  menjelaskan kegiatan tersebut sejalan dengan misi Trakindo yaitu bagaimana masyarakat Indonesia tidak hanya mendapatkan pekerjaan yang layak dan berkualitas, tetapi juga mendapatkan pengembangan pendidikan berkarakter.
 
“Pengembangan kompetensi guru secara berkelanjutan perlu ditingkatkan karena profesionalisme guru terkait dengan proses belajar mengajar yang juga akan menentukan kualitas pendidikan,” kata dia, Rabu (3/6).
 
Pelatihan ini berlangsung selama dua hari. Para guru berkesempatan memperluas wawasan dan berdiskusi dengan pakar-pakar pendidikan terkemuka nasional. Puluhan guru peserta yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia tersebut juga berkesempatan mengunjungi sekolah percontohan di Jakarta untuk berinteraksi dengan para murid serta berbagi pengalaman dalam kegiatan belajar mengajar dengan sesama rekan guru lainnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA