Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Keterlambatan Promosi Dikeluhkan Pedagang PRJ Senayan

Selasa 02 Jun 2015 18:58 WIB

Rep: C25/ Red: Julkifli Marbun

 Sejumlah penari memeriahkan pembukaan Jakarta Fair 2015 di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/5).  (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Sejumlah penari memeriahkan pembukaan Jakarta Fair 2015 di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/5). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pedagang di Pesta Rakyat Jakarta Senayan mengeluhkan promosi acara dari pihak panitia yang dinilai kurang dan terlambat.

Meski media partner yang digaet oleh panitia Pesta Rakyat Jakarta yang dilaksanakan di Senayan cukup banyak, nyatanya promosi dari acara tersebut dinilai para pedagang masih sangat kurang dan terlambat. Anggapan tersebut disebabkan para pedagang merasa acara sebesar PRJ Senayan, harusnya dipromosikan satu atau dua bulan sebelum acara, sementara, pihak panitia baru mempromosikan acara tersebut beberapa minggu belakangan, sebelum Pesta Rakyat Jakarta dimulai.

Keluhan tersebut salah satunya datang dari Indah (30), salah satu pedagang makanan di Pesta Rakyat Jakarta Senayan. Indah menuturkan kalau harusnya untuk acara sebesar PRJ Senayan yang didukung oleh Pemprov DKI Jakarta, promosi bisa dilakukan lebih besar lagi dibanding yang sudah dilakukan panitia selama ini. Menurut Indah, promosi juga harusnya dilakukan setidaknya satu bulan dan bukan beberapa bulan, sebelum acaranya dilaksanakan.

"Ini kan didukung pemerintah, aturan lebih besar dan lebih lama gitu promosinya," kata dia.

Sementara itu, Project Manager Pesta Rakyat Jakarta Senayan, Indra Maulana, mengakui kalau promosi yang dilakukan pihak panitia memang sedikit terlambat, khususnya untuk pemasangan umbul-umbul. Indra yang dikonfirmasi Selasa (2/6) sore, mengatakan kalau pemasangan umbul-umbul Pesta Rakyat Jakarta Senayan, baru dilakukan setelah acara dilaksanakan, atau tepatnya di hari kedua setelah PRJ Senayan diselenggarakan.

"Untuk umbul-umbul memang sedikit terlambat, baru dipasang di hari kedua," jelasnya.

Akan tetapi, Indra membantah kalau promosi terhadap acara Pesta Rakyat Jakarta Senayan dianggap para pedagang masih kurang atau terlalu minim. Pasalnya menurut Indra, promosi yang sudah dilakukan oleh pihak panitia sudah cukup besar dan dimulai dari berbagai media sosial, sekitar dua sampai tiga minggu sebelum acara. Indra juga menerangkan kalau pihak panitia sudah menggaet setidaknya 40 media partner untuk mempromosikan PRJ Senayan.

Menurut pantauan di lapangan, berbagai umbul-umbul Pesta Rakyat Jakarta memang terlihat sudah terpasang di sejumlah sudut di Parkir Timur Senayan. Namun demikian, dibandingkan sejumlah acara di Senayan yang dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan Pesta Rakyat Jakarta, promosi yang dilakukan pihak panitia PRJ Senayan memang terbilang tidak sebesar dan semewah acara yang lainnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA