Senin 01 Jun 2015 19:17 WIB

Lorenzo: Ini Bisa Jadi Tahun Kami

Rep: C19/ Red: Israr Itah
Jorge Lorenzo
Foto: REUTERS/Max Rossi
Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO--Pembalap Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo yakin musim ini bisa menjadi milik timnya. Sampai saat ini, duo Yamaha, Lorenzo dan Valentino Rossi merajai klasemen teratas MotoGP. 

Lorenzo juga mengaku enggan mencoret sejumlah pesaing semisal pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Honda Repsol, Marc Marquez, meski keduanya gagal finis di sirkuit Mugello, Ahad (31/5). Tapi lima kali kemenangan yang diraih Yamaha musim ini, kata Lorenzo, setidaknya sudah menunjukkan dominasi yang signifikan. 

"Tapi apa pun bisa terjadi di Mugello dan saya bisa kehilangan poin, saya bisa saja finis di belakang Valentino, pembalap Ducati atau Marquez, jadi saya harus tetap bekerja. Yamaha akan terus bekerja dan ini bisa menjadi tahun kami, jadi kita harus mengambil keuntungan," kata Lorenzo, dilansir Crash, Senin (1/6).

Memang, pemenang di tiga seri terakhir ini mengatakan masih terlalu dini jika membicarakan soal perebutan gelar juara dunia. Namun raihan positif  yang diperoleh Lorenzo sejauh ini diyakininya dapat menjadi bekal manis untuk balapan berikutnya.

"Sulit untuk (mengejar) poin Valentino Rossi, meskipun saya telah memenangkan tiga seri berturut-turut, tetapi hasil jauh lebih baik untuk mempersempit selisih poin," ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement