Senin 01 Jun 2015 18:15 WIB

Marquez Malu Jatuh di Sirkuit Mugello

Rep: C19/ Red: Israr Itah
Marc Marquez
Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku malu harus terjatuh dari tunggangannya di Sirkuit Mugello, Italia, pada GP Italia, Ahad (31/5). Padahal ia sempat tampil mencengangkan.

Marquez memulai lomba dari posisi 13, start terburuk Marquez pada musim ini. Tapi setelah menjalani empat lap, pebalap 22 tahun itu berhasil menyodok ke posisi kedua di belakang pembalap Yamaha Movistar Jorge Lorenzo.

"Sungguh malu atas kecelakaan ini karena saya sudah melakukan bagian yang paling sulit. Tapi ketika suhu ban turun, kami memiliki masalah yang sama dengan sebelumnya," kata Marquez dilansir laman resmi MotoGP. 

Pembalap berjuluk Baby Alien itu merasa sudah berusaha untuk tidak jatuh dari honda RC213V-nya. Tapi, lanjut dia, terkadang suatu kecelakaan yang tidak diinginkan bisa terjadi kapan saja.

Marquez mengaku terjatuh karena mengendarai kuda besinya secara berlebihan atau melebihi batas. Hasil ini membuat Marquez tertinggal cukup jauh dari pemuncak klasemen Valentino Rossi yakni selisih 49 angka. Marquez yang baru mengumpulkan nilai 59 menyatakan bekerja lebih keras pada balapan berikutnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement