Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Patrick Vieira Berpeluang Latih Newcastle

Ahad 31 May 2015 17:12 WIB

Rep: C33/ Red: Israr Itah

Patrick Vieira

Patrick Vieira

Foto: dailymail.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bintang Arsenal Patrick Vieira sempat disebut-sebut akan menjadi suksesor Manuel Pellegrini di Manchester City. Namun tampaknya ia berpeluang besar menjadi pelatih Newcastle United musim depan. 

Seperti dilansir dari Daily Mail, Vieira kini menjabat sebagai pelatih elite pengembangan tim Manchester City. Namun ia menginginkan berkarier sebagai pelatih di tim utama. Kondisi ini membuat pemilik Newcastle Mike Ashley meliriknya. Apalagi ada sinyal kuat didepaknya pelatih sementara Newcastle, John Carver.

Ashley harus menjanjikan dana besar bagi perbaikan tim kalau menginginkan Vieira bergabung. Sebab ia butuh kepastian Ashley mampu memberinya kesempatan mengincar sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Selama kepemimpinan Ashley, Newcastle mengalami penghematan dana. Terakhir, hanya Michael Owen yang sempat dimiliki dengan harga transfer sebesar 18 juta pound pada 2005. Sehingga Vieira pastinya mengharapkan keluwesan finansial untuk membeli pemain-pemain yang diperlukan.

Perjalanan klub yang bermarkas di St James Park itu terseok-seok setelah ditinggal Alan Pardew. Pelatih pengganti John Carver tak mampu mempertahankan performa the Magpies yang harus terseok-seok menghindari jeratan degradasi hingga akhir kompetisi. Beruntung, Newcastle bisa tetap di Liga Primer Inggris setelah finis pada urutan ke-15 klasemen akhir lewat kemenangan pada pekan terakhir.

Hingga kini, Carver masih menunggu nasibnya yang berkemungkinan besar berujung pemecatan. Selain Vieira, masih ada sejumlah nama yang santer diisukan menangani tim yang bermarkas di St James' Park itu. Seperti Steve McClaren dan Jimmy Floyd Hasselbaink jadi deretan teratas bersama Vieira. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA