Sabtu 30 May 2015 01:05 WIB

WMS Gelar Kompetisi Safety Riding Bagi Komunitas Motor Honda

praktek safety riding
praktek safety riding

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua puluh enam anggota klub dan komunitas sepeda motor Honda mengikuti kompetisi safety riding.

Para peserta merupakan perwakilan klub dan komunitas sepeda motor Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT). 

Kompetisi yang bertajuk Regional Safety Riding Competition for Advisor Honda Community 2015 itu diadakan oleh Main Dealer Sepeda Motor Honda area DKI Jakarta – Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Kompetisi dibagi dalam dua tahap, yakni tahap teori dan praktik. Dalam kompetisi tahap teori, seluruh peserta wajib mengisi soal-soal seputar berkendara yang aman di jalan sesuai aturan lalu lintas.

Tahap kedua, peserta melakukan uji praktik berupa pengereman, slalom, dan papan keseimbangan. Teriknya matahari dan panasnya arena track sepanjang 120 meter dan lebar 80 meter ini tidak menyurutkan peserta untuk berkompetisi.

Seluruh tahapan kompetisi diikuti dengan tertib dan semangat. Dari kedua tahap tersebut dipilih sepuluh terbaik untuk kompetisi hari kedua. Selain itu, peserta juga mengikuti kompetisi praktik dengan menggunakan sensor kecepatan dari Tag Heuer sehingga lebih akurat.

Tujuan kompetisi hari kedua ini adalah memilih juara dan peserta yang akan dikirim untuk tingkat nasional.  Rencananya kompetisi tingkat nasional akan diadakan pada bulan Agustus.

Usai kompetisi keluar sebagai Juara 1 yaitu Muhammad Roqib dari Honda Scoopy Club Jakarta yang berhak atas hadiah uang senilai satu juta rupiah dan plakat.

Kompetisi tingkat regional ini sudah memasuki tahun ke lima. WMS berharap dengan kompetisi ini anggota klub dan komunitas Honda semakin baik dalam menerapkan dasar safety riding dalam berkendara.

"Kami berharap seluruh anggota klub dan komunitas Honda menjadi role model bagi kampanye tertib berlalu lintas," kata Group Head of Corporate Communication WMS, Wiyarto Mulyono.

"Tidak hanya role model tetapi benar-benar menerapkan safety riding dalam berkendara sehari-hari baik sendiri maupun berkelompok," ujarnya.

Dalam kesempatan ini turut hadir AKP Lestina, Kanit Dikyasa Polres Tangerang Kota. Kehadiran AKP Lestina merupakan dukungan yang positif bagi upaya WMS dalam kampanye safety riding.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement