Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Pasutri Baru Kerap Alami Ejakulasi Dini

Kamis 28 May 2015 14:02 WIB

Red: Indira Rezkisari

Pasutri baru masih belum mampu mengontrol otak dan organ vitalnya hingga menyebabkan ejakulasi dini.

Pasutri baru masih belum mampu mengontrol otak dan organ vitalnya hingga menyebabkan ejakulasi dini.

Foto: dok Republika

REPUBLIKA.CO.ID, Laki-laki yang baru menikah, sekitar 60 persen mengalami ejakulasi dini, menurut spesialis andrologi, dr. Heru H. Oentoeng, M. Repro, Sp.And, FIAS, FECSM.

"60 persen pada pasangan baru menikah, mengalami ejakulasi dini (suami). Penyebab tersering gairahnya sangat tinggi," ujar Oentoeng dalam kelas jurnalis soal "Ereksi Optimal Membuat Hidup Lebih Berkualitas" di Jakarta, Rabu (27/5).

Oentoeng menilai, laki-laki yang baru menikah umumnya belum mampu mengontrol otak dan organ vitalnya. "Begitupun dengan gairah seksualnya. Karena belum mampu mengontrol otak dan organ bawahnya, makanya kerap terjadi ejakulasi dini (pada laki-laki yang baru menikah). Semakin lama dia semakin bisa mengontrol," kata dia.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, psikolog seksual, Zoya Amirin, mengatakan, dari sisi psikologis, ejakulasi dini pada laki-laki yang baru menikah umumnya dipengaruhi faktor emosional.

"Karena emosionalnya. Sebelum pertemuan, sudah ada harapan tinggi. Itu pengaruhi ejakulasi dini. Harapan memuncak, belum bersentuhan kulit saja sudah ereksi. Namanya pasangan baru," kata Zoya.

Ejakulasi dini merupakan kondisi ketika seorang laki-laki mencapai orgasme lebih cepat setelah penetrasi atau bahkan sebelum penetrasi. Ahli kesehatan menilai, ejakulasi dini bisa mempengaruhi kepuasan dalam hubungan suami istri.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA