Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Gelombang Panas 47 Derajat Melanda Mesir

Rabu 27 May 2015 13:44 WIB

Rep: c 07/ Red: Indah Wulandari

Pencitraan gelombang panas di AS oleh satelit

Pencitraan gelombang panas di AS oleh satelit

Foto: NOAA

REPUBLIKA.CO.ID,KAIRO -- Gelombang panas seperti di India juga melanda Mesir.

Menurut Otoritas Badan Meteorologi Mesir, puncak gelombang panas terjadi hari ini dengan suhu mencapai 47 derajat Celsius di kota pesisir Hurghada.

"Suhu di Kairo bervariasi antara 45 dan 28 derajat celcius," kata otoritas Badan Meteorologi Mesir dilansir dari Ahram Online, Selasa (26/5) sore.

Kementerian kesehatan juga telah meminta Mesir, terutama orang tua dan anak-anak, untuk berpergian keluar rumah yang langsung bersinggungan dengan sinar matahari.

"Setiap orang harus memakai topi dan pastikan minum banyak air atau jus sepanjang hari untuk tetap terhidrasi," terang kementerian itu di situs resminya.

Kementerian kesehatan juga mengingatkan jika ada anggota keluarganya yang menderita muntah, sakit kepala atau dehidrasi, terutama di kalangan orang tua dan anak-anak, mereka harus segera berangkat ke dokter terdekat.

Sementara itu, pelayanan listrik telah mendesak terhadap penggunaan berlebihan dari peralatan listrik seperti mesin cuci dan pembersih vakum, serta unit AC, untuk menghindari terlalu banyak tekanan pada jaringan listrik, dan pemadaman listrik berikutnya.

Gelombang panas yang dimulai pada Ahad (24/5), diperkirakan akan berakhir pada hari Kamis (28/5).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA