Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Kota Malang Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Museum Nasional

Rabu 27 May 2015 09:29 WIB

Rep: c 74/ Red: Indah Wulandari

Warga ikut meramaikan Festival hari Museum Internasional dan 237 Tahun Museum Nasional Indonesia di Museum Nasional Jakarta, Ahad (17/5).  (Republika/Wihdan)

Warga ikut meramaikan Festival hari Museum Internasional dan 237 Tahun Museum Nasional Indonesia di Museum Nasional Jakarta, Ahad (17/5). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Kota Malang menjadi tuan rumah pertemuan nasional Museum se-Indonesia.

Sebanyak 350 kepala museum mengikuti Pertemuan Museum Nasional, di Balaikota Malang.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan, agenda besar pertemuan yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yakni penetapan Hari Museum Nasional.

“Selama ini, yang ada hanyalah tingkat internasional, untuk hari ini akan dibahas hari museum,” kata Ida Ayu, Selasa (26/5).

Selain itu, juga akan dipaparkan isu-isu global mengenai cagar budaya, baik tingkat nasional maupun internasional.

Ida mengatakan, dalam acara ini para peserta akan membahas pengembangan museum, cagar budaya, perusakan situs budaya di dunia dan bagaimana nanti pelestarian di Indonesia. Sebagai tuan rumah, Kota Malang memiliki empat museum, tiga di antaranya milik swasta.

“Satu museum milik pemerintah, yakni Mpu Purwa, saat ini sedang dipugar dan akan ada bantuan lagi dari pusat untuk pengembangannya,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA