Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Atap Ambruk, Kegiatan Belajar SD Karangturi Dialihkan ke Mushala

Selasa 26 May 2015 15:52 WIB

Rep: eko widiyatno/ Red: Ani Nursalikah

Sekolah rusak (ilustrasi)

Sekolah rusak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Atap bangunan Sekolah Dasar Negeri 01 Karangturi Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap, tiba-tiba saja ambruk. Beruntung ambruknya bangun sekolah terjadi pada Selasa (26/6) tengah malam sekitar pukul 00.30, sehingga kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban.

"Saya tidak bisa bayangkan kalau atap itu ambruk pada saat waktu kegiatan belajar mengajar sedang dilaksanakan," ujar Kepala SDN 01 Karangturi, Basirun Suwandi, Selasa (26/5).

Atap bangunan yang ambruk tersebut, berada di lokal bangunan yang digunakan untuk ruang guru dan ruang belajar kelas VI. Untuk ruang kelas VI, hampir seluruh bagian atapnya ambruk. Sedangkan untuk ruang guru, hanya sebagian bangunan atap yang ambruk. Hal ini menyebabkan kedua ruangan tersebut tidak lagi beratap.

Hingga kemarin, kondisi ruang kelas dan ruang guru yang ambruk masih dibiarkan apa adanya. Genting, kayu  dan material bangunan eternit berserakan di sela-sela bangku sekolah.

Akibat ambruknya bagian atap tersebut, kegiatan belajar siswa kelas VI dipindahkan ke mushala sekolah yang ada di kompleks sekolah tersebut. Sedangkan ruang guru digabung dengan ruang kepala sekolah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA