Ahad 24 May 2015 09:43 WIB

Innalillahi, Atlet Selancar Indonesia Tewas Kecelakaan

Atlet selancar menerjang ombak (Ilustrasi)
Foto: ANTARA/M Agung Rajasa/ss/Spt/13
Atlet selancar menerjang ombak (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI  --  Seorang atlet selancar ombak atau surfing yakni Rega Ardiansyah (15 tahun) warga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tewas setelah mengalami kecelakaan lalu lintas.

"Korban tewas di tempat setelah motor Honda Beat F 5204 QE yang dikemudikannya tertabrak mobil Toyota Avanza A 1454 PC yang dikemudikan Wawan Agus di Jalan Raya Cisolok usai berlatih surfing di wilayah Cimaja," kata Kani Laka Lantas Polres Sukabumi, Ipda Hermansyah di Sukabumi, Ahad (24/5).

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kejadian kecelakaan lalu lintas yang menewaskan atlet surfing berbakat ini, berawal saat korban yang berboncengan dengan rekannya Alman (12) kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjatuh.

Tiba-tiba datang dari arah berlawanan di lajur kanan mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Wawan yang langsung menabrak keduanya.

Nyawa Rega tidak berhasil diselamatkan karena luka berat akibat kecelakaan tersebut dan rekannya masih dalam perawatan dokter di RSUD Palabuhanratu.

Kasus kecelakaan lalu lintas ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, untuk mengetahui apa penyebab utama kecelakaan ini.

"Pengemudi mobil sudah kami mintai keterangan dan masih berstatus sebagai saksi, namun dari keterangannya Wawan tidak sempat mengerem mobilnya saat tahu ada motor yang terjatuh di depannya," tambahnya.

Sementara, Penasehat Surfing Palabuhanratu, Ade Rabig mengatakan korban merupakan atlet surfing berbakat dan sering mengikuti berbagai kejuaraan yang diselenggarakan di daerahnya.

Bahkan, belum lama ini Rega sempat meraih juara dua dalam sebuah kejuaraan bergengsi yang diadakan komunitas surfing di Palabuhanratu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement