Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Yayan Buktikan Aktor Indonesia Bisa Sejajar dengan Aktor Dunia

Sabtu 23 May 2015 13:52 WIB

Red: Ani Nursalikah

Aktor laga Yayan Ruhian saat menghadiri pemutaran perdana The Raid 2 di Festival Sundance.

Aktor laga Yayan Ruhian saat menghadiri pemutaran perdana The Raid 2 di Festival Sundance.

Foto: zimbio

REPUBLIKA.CO.ID, CANNES -- Yayan Ruhian membuktikan bintang film Indonesia bisa sejajar dengan bintang film dunia lainnya.

Pemeran Mad Dog dalam The Raid itu baru saja menghadiri pemutaran perdana filmnya Yakuza Apocalypse: The Great War of the Underworld di Festival Film Cannes di Prancis, Kamis (21/5).

Yayan yang tahun ini berusia 47 tahun berharap akan banyak lagi pemain film Indonesia yang bisa berkiprah secara internasional.

"Bagi saya yang utama adalah berkarya. Bintang film Indonesia bisa berkiprah di dunia internasional dan pencak silat sebagai media juga bisa berkembang di dunia internasional," ujarnya Kamis.

Yayan mengakui suatu keberuntungan ia bisa berangkat ke Cannes. Diakuinya persiapan yang dilakukan untuk berangkat ke Cannes hanya dalam hitungan hari. Bahkan usai pemutaran film, Yayan harus kembali ke Tanah Air.

"Saya berangkat Kamis, visa baru saya dapatkan tanggal 19 dan pesawat saya sampai di Nice jam tiga siang. Malamnya langsung premier," kata Yayan yang juga diwawancarai banyak wartawan dari berbagai negara.

Film Yakuza Apocalypse yang dibintangi Hayato Ichihara, Yayan Ruhian, Sho Aoyagi dan Riko Narumi ini menceritakan kelompok Yakuza di Jepang. Film tersebut sudah diputar di 10 negara dan diharapkan dalam waktu dekat juga bisa diputar di Indonesia.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA