Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Tambahkan Ini untuk Perbarui Tampilan Blazer Anda

Senin 18 May 2015 09:51 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Perempuan mengenakan blazer.

Perempuan mengenakan blazer.

Foto: ehow

REPUBLIKA.CO.ID, Anda memiliki banyak blazer. Namun, modelnya klasik dan membuat Anda bosan. Ingin membuangnya sayang. Ingin membeli yang baru pun sayang karena harus mengeluarkan biaya lagi. Laman Allwomenstalk, Senin (18/5) memberikan beberapa tips untuk memperbaharui blazer klasik Anda menjadi blazer yang modern dan trendi.

Gunakan sabuk atau ikat pinggang
Jika Anda ingin blazer terlihat pas di badan, coba gabungkan dengan ikat pinggang. Ini dapat memberikan kesan yang berbeda dari mengenakan blazer longgar atau hanya dengan kancing. Karena blazer Anda tidak akan memiliki lubang untuk sabuk satupun, Anda harus memilih sabuk yang tidak terlalu panjang. Namun, jika lingkar pinggang Anda besar tentu membutuhkan sabuk yang lebih panjang.

Sisingkan lengan baju dan tunjukkan lapisan
Apakah blazer Anda memiliki lapisan yang bagus? Sisingkan lengan baju Anda dan tunjukan kain bagian dalam keluar agar terlihat kontras. Jika lapisan memiliki warna yang sama, buatlah manset palsu dan taruh di bagian dalam. Misalnya manset dengan kain motif belang. Anda bisa tampil berbeda dengan blazer setiap harinya.

Tambahkan trim di kerah
Untuk hiasan yang lebih permanen, mengapa tidak tambahkan trim ke kerah blazer Anda. Periksa toko atau pasar yang menjual pernak pernik pakaian lokal. Anda akan menemukan banyak trim yang bagus. Manik manik, beludru, sebuah pola atau kepang akan terlihat hebat. Tempelkan di bagian kerah blazer Anda untuk kesan berbeda.

Ubah warna
Jika blazer Anda warnanya  terang, coba celupkan dengan pewarna pakaian dengan warna berbeda, jangan lakukan jika bahannya polyester. Atau jika warnanya gelap, Anda bisa berikan pemutih. Untuk efek motif dramatik biarkan blazer terendam lama di warna cerah kemudian berikan pemutih. Blazer Anda akan memiliki pola acak yang akan terlihat sangat keren.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA