Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

AFC Verifikasi Stadion Solo Persiapan Prapiala Dunia

Rabu 13 May 2015 19:16 WIB

Red: Citra Listya Rini

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC)

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC)

Foto: www.soccerway.com

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO  --  Delegasi dari Asian Football Confederation (AFC) meninjau Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu, untuk verifikasi persiapan pertandingan sepak bola internasional Pra-Piala Dunia 2018.

Tim verifikasi AFC diwakili oleh Bryan See Mei Chat saat meninjau di Stadion Manahan Solo tersebut didampingi oleh perwakilan PSSI, Albin Laurent, dan pengelola stadion, Sri Widadi, memeriksa semua bagian termasuk ruang ganti pemain dan kondisi lapangan.

Menurut Albin Laurent salah satu perwakilan dari PSSI, bahwa delegasi dari AFC tersebut selain meninjau Stadion Manahan Solo, juga Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Maguwoharjo Sleman. "Perwakilan AFC itu, mengecek tiga stadion yang rencana untuk persiapan Pra-Piala Dunia 2018 mendatang," kata Albin Laurent.

Menurut dia, pengecekan di Stadion Manahan Solo tersebut yang terakhir, dan sebelumnya di Sidoarjo dan Sleman. Namun, tim verifikasi akan kembali mengecek ulang ke Stadion Maguwoharjo soal lampu untuk pertandingan malam.

Pihaknya belum mengetahui hasil verifikasi soal peninjauan ketiga stadion tersebut, karena laporan itu masih dirahasiakan dibawa ke AFC.

Albin Laurent menjelaskan pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Tim Indonesia satu grup dengan Vietnam, Irak, Thailand dan Taiwan. Timnas Indonesia pada pertandingan pertama Pra-Piala Dunia dijadwalkan digelar Juni mendatang melawan Taiwan.

Timnas Indonesia sudah mendaftarkan pemainnya ke AFC untuk mengikuti kejuaraan Pra Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019.

Menurut Pengelola Stadion Manahan Solo, Sri Widadi, delegasi dari AFC tersebut memeriksa seluruh fasilitas Stadion Manahan. Stadion Manahan Solo merupakan salah satu dari tiga lokasi yang ditinjau oleh tim verifikasi AFC.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA