Rabu 13 May 2015 11:18 WIB

Unissula Benchmarking ke Malaysia

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Indah Wulandari
Logo Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang
Logo Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang melakukan benchmarking (uji banding) dengan Universitas Islam Internasional Malaysia (IIUM).

Area uji banding ini adalah fakultas kedokteran, fakultas teknik, bidang humaniora, public relations  dan marketing, pusat bahasa dan pengembangan akademik pra unisversitas serta bidang urusan kerjasama internasional.

“Benchmarking ini merupakan salah satu dari sekian program yang disiapkan dalam meningkatkan kualitas kerjasama antar institusi lembaga pendidikan tinggi ini Indonesia dengan Malaysia ini,” ujar Rektor Unissula Semarang Anis Malik Thoha, Lc. dalam rilisnya, Rabu (13/5).

 

Sebelumnya kerjasama antara Unissula Semarang dengan IIUM telah terbina baik melalui penyelenggaraan bersama konferensi internasional. Antara lain ,pertukaran mahasiswa dan dosen serta kerjasama dalam riset.

Sedangkan untuk bulan September 2015, satu lagi program kerjasama ini bakal direalisasikan. Yakni, mengirimkan lima orang mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) dan tujuh mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) akan melakukan pertukaran mahasiswa di Kuliyyah of IRKHS dan Kuliyyah of Engineering IIUM Malaysia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement