Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Teman Terbaik adalah Diri Sendiri (1)

Sabtu 09 May 2015 10:01 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Ani Nursalikah

Orang yang mencintai diri sendiri akan telihat lebih indah.

Orang yang mencintai diri sendiri akan telihat lebih indah.

Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teman adalah hal yang sangat berharga. Mereka yang yang membuat anda tertawa dan  merasa baik. Begitu juga sebaliknya, anda ingin menjadi yang terbaik untuk teman anda.

 

Tapi, cobalah mencari teman lain. Teman yang bersama sejak mulai bernafas, dan akan selalu bersama sampai akhir hayat. Teman ini akan membantu menunjukkan jalan hidup anda, membuat keputusan penting dan menolong saat anda jatuh.  

Siapakah teman itu? Dia adalah diri anda sendiri.

Memang sulit dipercaya kita bisa menjadi teman terbaik untuk diri sendiri. Namun, laman All Womens Talk, Jumat (8/5) memberikan lima alasan valid dan penting mengapa kita sebagai perempuan harus membiarkan diri sendiri menjadi teman terbaik.

Kita paling mengenal diri sendiri

Alasan pertama mengapa kita harus menjadi teman terbaik untuk diri sendiri karena yang paling mengenal diri kita adalah kita sendiri. Anda bisa minta bantuan, saran atau motivasi pada teman. Tapi pada akhirnya kita yang mengambil keputusan.

Hal ini tidak berarti anda telah sepenuhnya independen dan tidak membutuhkan orang lain. Hal ini berarti anda bersedia berada di sana untuk diri sendiri dan kenyamanan diri sendiri. Juga bersedia mencintai diri sendiri dan menerima tanpa syarat apa yang anda miliki.

Teman mungkin datang dan pergi, tapi anda aelalu ada

Kita semua tahu, beberapa teman cenderung datang dan pergi. Sebagian besar cenderung menjalankan hidupnya masing-masing dan mengambil jalan yang berbeda.

Mereka kehilangan kontak dengan teman lama. Ini memang menyedihkan. Tapi, jika berteman dengan diri sendiri, anda tidak akan pergi. Biarkan diri menjadi teman yang baik dan memotivasi diri.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA