Jumat 08 May 2015 13:14 WIB

Kurang Tidur Buka Gerbang Penyakit dalam Tubuh

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Tidur (Ilustrasi)
Foto: Huffingtonpost
Tidur (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidur adalah hal mudah, bahkan hal yang paling mudah di dunia. Siapa pun yang pernah berjuang untuk jatuh tertidur tahu bagaimana frustasi dan sengsaranya saat tidak bisa tertidur dengan mudah.

Terutama bila Anda tidak tidur dengan baik dari malam ke malam lainnya. Jika Anda sudah memasuki fase kesulitan tidur yang cukup parah, saatnya untuk mengambil tindakan. Jangan pernah biarkan tubuh Anda kekurangan tidur terlalu lama. Karena dengan begitu Anda sedang membuka gerbang penyakit memasuki tubuh dengan mudah.

Tidur yang baik sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Kurangnya kualitas tidur telah dikaitkan dengan segala sesuatu dari diabetes tipe 2 untuk ketidak seimbangan hormon penambahan berat badan.

Dilansir dari Huffingtonpost, Jumat (8/5), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention) bahkan menyebut kurang tidur merupakan sebuah epidemi kesehatan pada masyarakat.

Namun kita cenderung bertindak seolah-olah tidur yang diberikan kepada kita hanyalah kebutuhan yang biasa saja, bukan sebuah keharusan yang perlu dijaga. Kita memang tidak bisa memaksakan untuk tidur pada diri  sendiri. Tapi kita bisa menciptakan kondisi ideal untuk mendapatkan tidur yang nyenyak di malam hari dan bangun dengan kondisi segar di pagi hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement