Tuesday, 14 Syawwal 1445 / 23 April 2024

Tuesday, 14 Syawwal 1445 / 23 April 2024

Hidayat Nur Wahid Ikut Mendoakan Kepergian Habib Alwi

Selasa 05 May 2015 20:10 WIB

Rep: C82/ Red: Ilham

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Hidayat Nur Wahid

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Hidayat Nur Wahid

Foto: ROL/Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ulama besar Habib Alwi Bin Anis bin Alwi bin Ali Al Habsy berpulang ke rahmatullah, Jumat (1/5), lalu. Habib Alwi yang juga imam Masjid Ar-Riyadh meninggal karena sakit ginjal yang diderita selama ini.

Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid pun menyampaikan rasa bela sungkawanya. "Kami ikut berbela sungkawa. Kita ikut mendoakan agar habib betul-betul mendapatkan tempat yang sangat hormat di sisi Allah SWT," kata Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (5/5).

Hidayat mengatakan, Habib Alwi adalah sosok yang sangat aktif dalam menyebarkan syariah Islam. Ia berharap, ilmu yang telah diberikan oleh almarhum selama hidupnya dapat diteruskan oleh para muridnya.

"Insya Allah karena beliau adalah sosok yang sangat aktif di dunia dakhwah, mencerahkan umat, membela kepentingan umat, dan mudah-mudahan amal soleh beliau bisa dilanjutkan oleh murid-murid beliau, kawan-kawan, sahabat beliau. Sehingga dengan demikian ini akan menjadi amal jariyah beliau yang pahalanya terus mengalir hingga hari kiamat nanti," ujarnya.

Habib Alwi meninggal di RS dr Oen, Kandangsapi, Solo, Jateng, dalam usia 57 tahun, Jumat (1/5). Almarhum meninggal dunia menjelang salat Jumat, sekitar pukul 11.45 WIB.

Jenazahnya dimakamkan di pemakaman Klumprit, Bekonang, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (30/4) usai solat dzuhur.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler