Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Soal Para Pemain Muda di Tim Sudirman Cup, Ini Kata Gita Wirjawan

Selasa 05 May 2015 16:48 WIB

Rep: c03/ Red: Bilal Ramadhan

Gita Wirjawan

Gita Wirjawan

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Gita Wirjawan berharap tim Piala Sudirman Indonesia bisa tampil baik di Dongguan, Cina pada 11-17 Mei 2015. Tim bulutangkis Indonesia akan bertolak ke Cina dari Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (6/5).

“Harapan kami cukup besar dan ini bersamaan dengan keberangkatan teman-teman untuk Piala Sudirman ke Dongguan, saya yakin bahwa teman-teman yang berangkat ini akan memberikan yang terbaik,” ujar Gita Wirjawan dalam Hut PBSI ke-64 sekaligus pelepasan tim Piala Sudirman di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (5/5).

Meski demikian, Gita tak mau terlalu membebani para pemain. Terlebih saat ini, skuat tim Piala Sudirman Indonesia banyak di isi dengan pemain muda. Kata Gita, ini akan menjadi pengalaman dan pembelajaran untuk pemain muda dengan melawan Denmark dan Inggris di Grup C.

Selain itu, dengan menerjukan pemain muda menurutnya merupakan persiapan menghadapi kejuaraan lainnya seperti Indonesia Open dan Olimpiade 2016.  “Mohon doa restu saja untuk semuanya, sudah kelihatan terakhir ini yang muda-muda ini sudah menorehkan prestasi seperti Super Series mudah-mudahan mereka terus menjaga konsistensinya,” jelasnya.

Dua pasangan juara dunia 2013 yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih menjadi andalan tim. Sementara di ganda putri, PBSI menurunkan peraih medali emas Asian Games 2014, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Sedangkan di tunggal putra PBSI menurunkan sejumlah pemain mudanya seperti Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa dan Firman Abdul Kholik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA