Selasa 05 May 2015 10:07 WIB

Pecahkan Rekor Marciano, Mayweather Perlu Lawan Mudah

Rep: C02,/ Red: Citra Listya Rini
Floyd Mayweather
Foto: Reuters
Floyd Mayweather

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Ayah FLoyd Mayweather percaya anaknya bakalan membuka lembaran sejarah baru dunia tinju. Usai mengalahkan Manny "Pacman" Pacquiao di MGM Arena, Ahad (3/5) pagi WIB. Setelahnya sang Ayah ingin Mayweather beradu dengan Amir Khan di atas ring New York pada 29 Mei nanti.

Floyd Mayweather Senior mengatakan untuk mengakhiri pertarungan selama ini. Mayweather tak perlu bertarung dengan lawan yang berat. Sebab itu, Amir Khan dipilih. Karena ia lebih muda dan tidak lebih baik dari Pacman saat di MGM Arena. 

"Mayweather harus mengakhir kariernya dengan perjuangan yang mudah," kata Floyd Mayweather Senior seperti yang dikutip Sky SportS.

Bagi Floyd senior, Amir Khan  memang selalu berjuang keras di atas ring.  Khan memiliki jab yang cukup baik. Namun itu semua hanyalah hal teknis yang dapat dikalahkan Mayweather. Dengan kemampuan Khan yang sekarang, ia belum akan bisa mengalahkan Mayweather.

Melawan Khan di New York, Floyd Mayeather senior yakin anaknya akan menang. Kemenangan yang kini sudah 48 kali akan menjadi 49 kali dengan pencapaian tak terkalahkan. Rekor itu juga menyamai rekor petinju dunia Rocky Marciano dengan 49 kemenangan.

Namun, seperti tabiat Mayweather ia tak akan gantung sarung sebelum laga ke 50 dimenangkannya. Sebab itu Floyd senior pun menyiapkan target selanjutnya sebelum September tahun ini. "Saya tahu anak saya akan menang dan menorehkan namanya di lembaran sejarah tinju duni," kata ayah Mayweather.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement