Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Clippers Raih Tiket Terakhir Semifinal

Ahad 03 May 2015 22:41 WIB

Rep: Risa Herdahita/c33/ Red: Fernan Rahadi

 Forward Los Angeles Clippers, Blake Griffin, melepaskan senyum usai sukses melesakkan lemparan tiga poin saat menghadapi LA Lakers di laga NBA di Los Angeles, California, Ahad (7/4).

Forward Los Angeles Clippers, Blake Griffin, melepaskan senyum usai sukses melesakkan lemparan tiga poin saat menghadapi LA Lakers di laga NBA di Los Angeles, California, Ahad (7/4).

Foto: Reuters/Alex Gallardo

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES - Los Angeles (LA) Clippers menjadi tim terakhir yang melenggang ke putaran kedua babak playoff NBA. Skuat Doc Rivers sukses mengalahkan juara bertahan San Antonio Spurs pada gim ketujuh, Ahad (3/5) pagi WIB, untuk memenangkan seri dengan kedudukan 4-3.

Pada laga yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, California, tersebut, Clippers sukses mengalahkan Spurs dengan 111-109. Chris Paul menjadi pahlawan kemenangan timnya setelah mencetak dua poin penentu pada detik-detik akhir pertandingan.

Peristiwa itu terjadi beberapa saat setelah power forward Spurs, Tim Duncan, membawa timnya menyamakan kedudukan 109-109 saat pertandingan menyisakan 8,8 detik. Setelah mendribel bola dari lapangan tengah, Paul menghindari Danny Green dan mengelabui Duncan untuk mencetak dua poin krusial.

Sebelum bel terakhir dibunyikan, Spurs sempat mendapatkan sebuah kesempatan terakhir untuk kembali menyamakan kedudukan. Akan tetapi, forward Clippers, Matt Barnes, sukses memblok operan Boris Diaw yang ditujukan kepada Kawhi Leonard.

Secara keseluruhan, Paul menjadi bintang kemenangan Clippers pada laga tersebut setelah total mencetak 27 poin. Selain Paul, Blake Griffin juga tampil memukau pada laga tersebut dengan meraih triple double dengan 24 poin, 13 rebound, dan 10 assist.

Ditanya tentang tembakan terakhirnya yang sangat menentukan, Paul mengatakan hal itu memang telah sengaja dipersiapkan. Ia mengungkapkan, Doc Rivers sebelumnya memanggil dirinya dan Griffin untuk mempersiapkan skenario pada detik-detik terakhir itu.

“Kami sering mengalami situasi seperti itu tahun ini. Namun, sebagian besar saya gagal melakukannya. Kami telah membicarakannya dan pada akhirnya hal itu berhasil tepat pada saat kami membutuhkannya,” kata Paul dilansir Fox Sports usai laga.

Bagi Spurs, kekalahan tersebut membuat mereka gagal mengulangi keperkasaan pada musim lalu, di mana mereka menjadi juara usai menumbangkan Miami Heat pada seri final. Guard Spurs, Patty Mills, pun mengakui kehebatan Clippers. “Pada akhirnya mereka (Clippers) memang tim yang lebih baik,” ujarnya.

Kemenangan itu membuat Clippers menjadi tim terakhir yang melaju ke semifinal wilayah. Pada laga empat besar Wilayah Barat nanti, Chris Paul dan kawan-kawan sudah ditunggu Houston Rockets yang pada putaran pertama mengalahkan Dallas Mavericks dengan skor 4-1. Partai pertama akan berlangsung Selasa (5/5).

Tim dari Wilayah Barat lainnya, Memphis Grizzlies, akan berhadapan dengan tim terbaik pada fase reguler, Golden State Warriors. Sebelumnya, Grizzlies menekuk Portland Trail Blazers 4-1, sedangkan Warriors mengalahkan New Orleans Pelicans 4-0.

Dari Wilayah Timur, tim unggulan pertama, Atlanta Hawks, juga berhasil melajutkan ke putaran kedua babak playoff. Mereka mengalahkan Brooklyn Nets 111-87 pada gim keenam, Kamis (30/4), untuk memastikan keunggulan 4-2. Pada babak semifinal Wilayah Timur, Atlanta akan ditantang Washington Wizards yang menang meyakinkan 4-0 atas Toronto Raptors pada putaran pertama.

Adapun Chicago Bulls, yang menggulung Milwaukee Bucks 4-2 pada putaran pertama, akan berhadapan dengan Cleveland Cavaliers pada babak semifinal. Sebelumnya, LeBron James dan kawan-kawan juga menang meyakinkan 4-0 atas Boston Celtics.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA