Kamis 30 Apr 2015 18:15 WIB

Tontowi Ahmad Resmi Menjadi Ayah

Red: M Akbar
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir seusai menerima trofi juara Prancis Terbuka, Ahad (26/10).
Foto: PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir seusai menerima trofi juara Prancis Terbuka, Ahad (26/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet ganda campuran pemusatan pelatihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Tontowi Ahmad resmi menyandang status ayah setelah sang istri Michelle Harminc melahiran anak laki-laki yang bernama Danish Arsenio Ahmad di Jakarta, Rabu (29/4).

"Saya senang sekali. Rasa ini tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Tentu saya sudah harus bisa bersikap sebagaimana seorang ayah untuk anak saya," kata atlet yang akrab disapa Owi di Jakarta, Kamis (30/4).

Atlet yang berpasangan dengan Liliyana Natsir itu mengaku tidak mengistimewakan jenis kelamin tertentu, apakah laki-laki ataupun perempuan.

"Alhamdulillah anak pertama laki-laki walaupun saya dan istri tidak mengistimewakan laki-laki atau perempuan. Kami berharap anak kami lahir sehat sempurna," ujar atlet kelahiran Banyumas 18 Juli 1987 itu.

Anak pertama yang lahir melalui operasi cesar itu, lanjut Owi, memiliki berat badan 3,9 kg dan tinggi 52 cm.

Atlet asal klub PB Djarum Kudus itu mengatakan tidak ingin memaksakan Danish untuk menjadi atlet bulu tangkis sebagaimana dirinya. "Kami tidak mengarahkan bakat Danish, bisa ke bulu tangkis ataupun tidak," kata Owi.

Kelahiran putra pertama yang memiliki arti nama pintar, gagah berani, dan berahlak mulia itu semakin menambah kegembiraan Owi setelah keberhasilannya menjadi juara dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2015 bersama Liliyana.

Dalam kejuaraan yang berlangsung di Wuhan, Tiongkok, pada 21-26 April itu, pasangan Tontowi/Liliyana berhasil mengalahkan ganda campuran Hong Kong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dengan skor 21-16, 21-15.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement