Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Inter Taklukkan Sembilan Pemain Udinese

Rabu 29 Apr 2015 06:09 WIB

Red: Israr Itah

Mauro Icardi

Mauro Icardi

Foto: REUTERS/Stefano Rellandini

REPUBLIKA.CO.ID, UDIEN--Inter Milan berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Udinese saat melakoni laga lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-33 di Friuli, Rabu (29/4) dini hari WIB. Gol diraih dari penalti Mauro Icardi pada menit ke-48 dan gol pemain pengganti Lukas Podolski menit ke-65. 

Sementara Udinese membalas melalui penyerang gaek Antonio Di Natale pada menit ke-50.

Kubu Udinese harus menyelesaikan laga dengan sembilan orang pemain saja sejak Maurizio Domizzi diusir wasit pada menit ke-40 dan kartu merah yang diterima Emmanuel Badu pada menit ke- 58.

Berkat kemenangan tersebut Inter untuk sementara mengoleksi 48 poin dan melompat ke posisi ketujuh melewati Genoa (47) dan Torino (47) yang baru akan melakoni laga pekan ke-33 mereka pada Kamis (30/4) dini hari WIB.

Sementara Udinese (38) masih tertahan di peringkat 13 klasemen sementara.

Babak pertama berjalan imbang. Tapi Inter kemudian unggul beberapa saat setelah babak kedua dimulai saat Danilo dinilai melanggar Mateo Kovacic di area terlarang. Wasit Gianluca Rocchi menunjuk titik putih dan Icardi melaksanakan tugasnya dengan sempurna setelah mengarahkan bola ke sudut bawah gawang.

Berkat gol itu, Icardi kini berbagi tempat dengan rekan senegaranya, Carlos Tevez, di puncak daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan koleksi 18 gol.

Akan tetapi keunggulan Inter tak bertahan lama. Sebab sekira dua menit berselang, Di Natale menerima umpan dari Allan untuk melewati penjagaan Nemanja Vidic dan Felipe sebelum dengan tenang menaklukkan penjaga gawang Samir Handanovic.

Sayangnya beban Udinese yang sudah bermain dengan sisa 10 pemain saja kian berat saat Badu diusir dari lapangan pada menit ke-58. Tujuh menit berselang Podolski memastikan kemenangan Inter.

Podolski sendiri tak butuh banyak waktu lama untuk mencetak gol, ia baru saja masuk menggantikan Fredy Guarin saat persiapan pelaksanaan sepak pojok berlangsung, dan segera memperoleh peluang sealigus sukses mengkonversinya menjadi gol kemenangan.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Udinese (4-3-1-2)

Orestis Karnezis (PG); Silvan Widmer, Danilo, Maurizio Domizzi, Ivan Piris; Allan, Giampiero Pinzi, Emmanuel Badu; Guilherme (Giovanni Pasquale/Stipe Perica); Cyril Thereau, Antonio Di Natale (Panagiotis Kone)

Pelatih: Andrea Stramaccioni

Inter Milan (4-3-1-2)

Samir Handanovic (PG); Danilo D'Ambrosio, Felipe, Nemanja Vidic, Davide Santon; Fredy Guarin (Lukas Podolski), Gary Medel, Mateo Kovacic; Hernanes (Asane Demoya Gnoukouri); Rodrigo Palacio, Mauro Icardi

Pelatih: Roberto Mancini

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA