Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Pesta Bikini, Akibat Minimnya Pendidikan Moral Bangsa

Senin 27 Apr 2015 11:09 WIB

Rep: c 25/ Red: Indah Wulandari

Undangan menghadiri pesta bikini siswa SMA selepas Ujian Nasional.

Undangan menghadiri pesta bikini siswa SMA selepas Ujian Nasional.

Foto: Twitter

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Munculnya ajakan pesta bikini usai ujian nasional (UN) menunjukkan minimnya peran pemerintah di tengah lingkungan masyarakat.

"Pemerintahnya ke mana?" kata seniman sekaligus aktivis Hak Azasi Manusia Ratna Sarumpaet, akhir pekan lalu.

Ia menilai, ketidakhadiran pemerintah untuk mendidik para penerus bangsa, menjadi salah satu penyebab sikap anak di zaman sekarang yang menyimpang.

Ratna bahkan mengibaratkan pemerintahan sekarang dengan seorang bayi yang baru mau berjalan dan selalu ingin dituntun tanpa mau belajar sendiri.

Salah satu penggagas dari Perempuan Indonesia Menggugat tersebut, juga menduga kalau kasus pesta bikini yang belakangan menghebohkan adalah salah satu contoh dari hilangnya landasan moral dalam keluarga.

Ia menyampaikan kekhawatirannya kalau bisa jadi ada nilai-nilai yang hilang dalam pendidikan yang ditanamkan dan diajarkan kepada anak dalam rumah oleh keluarga saat ini.

“Pemerintah harus bisa berperan aktif dalam menyelesaikan segala macam permasalahan yang menyangkut moral, di antaranya adalah prostitusi dan pelacuran yang seakan-akan menjamur dan tidak bisa hilang di Indonesia,” tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA