Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Wah... Sendok Bisa Hilangkan Kantung Mata

Sabtu 25 Apr 2015 08:27 WIB

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri

Sendok, garpu, pisau

Sendok, garpu, pisau

Foto: sodahead.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesulitan tidur di malam hari akan memiliki dampak pada wajah Anda. Bila Anda sering memperhatikan wajah, coba lihatlah area sekitar mata, akan ditemukan lingkaran hitam dan juga kantung mata yang membengkak karena Anda kekurangan tidur.

Lingkaran hitam dan kantung mata memang bukan hal yang cukup serius untuk kesehatan, namun sangat mengganggu penampilan Anda. Mata Anda tidak terlihat menarik dan malah menyeramkan.

Berikut ini, beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi untuk menghilangkan lingkaran hitam dan kantung mata, dilansir dari MNN, Sabtu (25/4).

Minyak Almond

Minyak almond adalah minyak mewah yang dapat meringankan bayangan hitam di bawah mata Anda. Oleskan dengan perlahan di bawah mata pada saat akan tidur, beri pijitan ringan pada area tersebut agar minyak menyerap dengan baik. Biarkan semalaman dan cucilah muka dengan pembersih atau air biasa.

Kentang Mentah

Sifat pemutihan alami dalam kentang dapat membantu mencerahkan kulit di sekitar mata dan mengurangi bengkak. Parut satu kentang besar yang dingin, kemudian peras dan ambil air perasan kentang tersebut. Rendam bola kapas dalam jus kentang dingin dan usap daerah bawah mata selama 15 menit. Atau bisa juga kentang dipotong tebal, kemudian irisan kentang dingin ditempelkan pada mata, diamkan selama 10-15 menit.

Sendok Logam

Tempatkan dua sendok makan dalam lemari es untuk, kemudian tempatkan bagian belakang sendok pada daerah mata dan diamkan sampai sendok mencapai suhu kamar. Ini cara instan yang mengurangi bengkak di area mata.

Kantong Teh Hitam

Taruh kantong teh hitam dalam lemari es, kemudian taruh satu tas untuk setiap mata selama 15 menit agar mengurangi bayangan dan pembengkakan di sekitar mata.

Buttermilk dan Kunyit

Rendam bola kapas dalam secangkir kecil buttermilk dengan taburan kunyit. Buttermilk mengkonstruksi pembuluh darah dan mengurangi peradangan, sedangkan kunyit berguna untuk penurunan bayangan dan bengkak pada mata. Basahkan bola kapas pada campuran buttermilk dan kunyit, kemudian taruh di mata selama 15 menit. Ulangi sampai lima kali seminggu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA