Sabtu 25 Apr 2015 07:44 WIB

Ini Sumber Protein untuk Turunkan Berat Badan

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Kacang merah, salah satu sumber protein nabati.
Foto: pixabay
Kacang merah, salah satu sumber protein nabati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berat badan selalu menjadi perhatian terutama bagi perempuan. Bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih tentu ingin menurunkan sehingga bisa kemballi ideal. Banyak makan makanan yang mengandung protein tinggi menjadi solusinya.

Makanan dengan tinggi protein memerlukan waktu lebih lama untuk diproses. Ini akan membutuhkan kalori lebih banyak untuk mencerna dalam proses metabolisme. Tidak hanya itu protein dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Seperti dilansir dari Body and Soul, Sabtu (25/4) berikut adalah bahan makanan yang mengandung banyak protein yang bisa Anda manfaatkan. Bahan makanan ini terbukti menurunkan berat badan dengan rutin mengkonsumsinya.

Ikan Berminyak

Untuk menyeimbangkan kadar gula darah, Anda perlu mempertimbangkan makanan yang mengandung omega 3 dan asam lemak. Anda dapat menemukannya pada ikan sarden atau salmon. Lemak yang terkandung dapat membantu Anda menjaga berat badan.

Kacang-kacangan

Tidak hanya kaya akan protein, kacang-kacangan mengandung banyak serat. Nutrisi ini sangat penting membantu menyeimbangkan kadar gula darah sehingga terasa lebih kenyang setelah makan.

Hummus

Hummus adalah makanan berbahan dasar kacang kedelai yang dihaluskan, lentini, tahini, juga minyak jaitun, air lemon, garam dan juga bawang putih. Tentunya kaya akan protein dan serat. Anda dapat mencampurnya dengan sayuran atau kerupuk gandum.

Quinoa

Biji-bijian yang banyak tumbuh di Andean, Amerika Selatan ini bebas gluten dan menjadi alternatif tepat untuk menurunkan berat badan. Kaya akan protein dan serat, Quinoa membantu menjaga rasa lapar. Mengonsumsi ini juga dapat membantu mengurangi asupan karbohidrat.

Bubuk Beras

Ini adalah bahan yang sehat untuk meningkatkan asupan protein dalam tubuh Anda. Mengonsumsi banyak protein setiap kali makan adalah salah satu cara terbaik untuk membantu penurunan berat badan. Ini juga dapat membantu Anda mengurangi konsumsi gula yang mengancam berat badan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement