Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Petral bubar

Pertamina: Lokasi Pengganti Petral Dipilih yang Punya Akses Internasional

Kamis 23 Apr 2015 23:35 WIB

Rep: C85/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Dirut Pertamina Dwi Soetjipto

Dirut Pertamina Dwi Soetjipto

Foto: Antara/Fanny Octavianus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) berniat untuk membubarkan Pertamina Energy Trading Limited atau Petral dalam waktu dekat ini. Gantinya, fungsi Petral akan diambil oleh anak perusahaan baru Pertamina, Pertamina Energy Services (PES). Lantas bila dulu Petral berkantor di Singapura. Di manakah PES akan berkantor?

Direktur Utama Pertamina Dwi Sucipto enggan menjawab secara rinci saat ditanya keberadaan kantor PES nantinya. Dwi menyebut, yang terpenting adalah PES memiliki akses untuk bisnis skala internsional yang memadai.

"Tugasnya PES nantinya kan international downstream. Kedudukannya dipilih yg terbaik dari sisi biaya, dan memiliki akses international," jelas Dwi singkat, Kamis (23/4).

Sementara itu, VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menyebut, kedudukan PES nantinya akan dilihat dari segi efisiensi sebagai trading company untuk melayani konsumen berskala internasional.

"Intinya pengadaan minyak mentah dan produk BBM sudah berada di integrated supply chain Pertamina. Dimana bisa memberikan efisiensi didukung oleh jumlah suplier yang beragam dan harus saling bersaing untuk beri harga yang paling kompetitif untuk Pertamina," ujar Wianda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA