Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Nama Patrick Vieira Masuk Bursa Pengganti Pellegrini

Kamis 23 Apr 2015 20:19 WIB

Rep: C19/ Red: Israr Itah

Patrick Vieira

Patrick Vieira

Foto: Reuters/Ray Stubblebine

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Pelatih Manuel Pellegrini dikabarkan terancam didepak dari kursi pelatih Manchester City musim depan. Kabar itu semakin mencuat seusai the Citizens menelan kekalahan dalam derby Manchester. Alasan lain yakni lantaran pelatih 61 tahun itu juga dianggap telah membawa City hampa gelar musim ini.

Sejumlah nama pengganti Pellegrini mulai dikaitkan dengan Man City. Mulai dari pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola, arsitek Borussia Dortmund Juergen Klopp, sampai Rafael Benitez yang saat ini menukangi Napoli.

Sekarang malah muncul lagi nama baru yang masuk bursa calon pelatih Man City musim depan. Daily Mail menuliskan dia adalah legenda Arsenal yang menghabiskan karier di City, Patrick Vieira.

Munculnya nama Vieira agak janggal. Mengingat bintang timnas Prancis ini sama sekali tak punya pengalaman yang cukup sebagai manajer tim. Jejak kariernya sebagai pelatih dimulai pada Mei 2013 tatkala membesut tim cadangan the Citizens. Jabatan itu juga masih dipegangnya sampai saat ini.

Namun Daily Mail juga melaporkan, tak sedikit pihak di klub yang mendukung jika Vieira mengambil alih posisi Pellegrini di tim utama.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA