Kamis 23 Apr 2015 16:44 WIB

Lewat Overtime, Spurs Atasi Clippers dan Samakan Kedudukan

Rep: C19/ Red: Israr Itah
NBA
Foto: NBA.com
NBA

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES--Usai diacak-acak Los Angeles Clippers pada game pertama play-off babak pertama NBA dengan kedudukan 92-107, juara bertahan San Antonio Spurs bangkit. Spurs berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan menaklukkan Clippers 111-107 lewat babak overtime di Staples Center, Kamis (23/4) pagi WIB. 

Spurs sempat unggul 28-24 pada kuarter pertama. Keunggulan itu dijaga tim tamu sampai hingga halftime menjadi 52-47. Clippers berusaha mengejar di kuarter tiga melalui dua free throw dari J.J. Redick hingga berbalik unggul 72-71. 

Tetapi keunggulan skuat asuh Doc Rivers itu tak berlangsung lama lantaran Spurs kembali bangkit lewat dua tembakan tiga angka Patty Mills pada 34 detik akhir. Clippers pun hanya bisa memperkecil selisih lewat satu tembakan tiga angka dari Jamal Crawford.

Memasuki kuarter empat, Clippers langsung unggul cepat lewat aksi free throw Chris Paul sampai membawa unggul timnya, 94-92. Tak pelak, pertempuran pun tampak semakin panas. Namun seolah tak ingin membuat luka semakin menganga, Spurs lagi-lagi membuktikan mental kebangkitannya lewat Patty Mills yang menjadi penyelamat melalui dua free throw saat pertandingan tinggal menyisakan delapan detik. 

Alhasil skor 94-94 di akhir kuarter  memaksa kedua tim memainkan overtime. Spurs berjaya di babak tambahan ini untuk menyamakan skor dalam seri the best of seven.

Kapten Spurs Tim Duncan menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 28 poin dan 11 rebound. Kawhi Leonard mencatatkan 23 poin dan Patty Mills 18 poin.

Di kubu Clippers performa menggila center Clippers Blake Griffin mencatatkan triple double lewat 20 poin, 12 rebound dan 11 assist menjadi sia-sai karena timnya kalah.

Kemenangan ini juga semakin isimewa lantaran tiga hari berselang, Duncan akan berulang tahun ke-39. Arsitek Spurs Gregg Popovich pun menyanjung sang kapten andalannya itu. "Dia (Duncan) terus membuat saya takjub selama hampir dua dekade. Spurs membutuhkan segala yang ia miliki," puji Propovich dilansir laman klub.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement