Kamis 23 Apr 2015 15:03 WIB

Rexy Optimistis dengan Tim Inti Indonesia di Piala Sudirman

Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil mengalahkan unggulan pertama dari Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong di turnamen Singapore Open 2015
Foto: PBSI
Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil mengalahkan unggulan pertama dari Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong di turnamen Singapore Open 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sebanyak 20 pemain telah resmi menjadi tim inti Indonesia di ajang Sudirman Cup 2015 atau Piala Sudirman 2015 di Dongguan, Cina pada 10-17 Mei 2015 mendatang. Manajer Tim, Rexy Mainaky optimistis tim ini mampu menampilkan permainan terbaiknya untuk mencapai target ke babak final.

"Dari evaluasi di Malaysia Open dan Singapore Open 2015, keseluruhan yang senior dan muda masuk tim Piala Sudirman ini menunjukkan grafik cukup positif. Sehingga cukup optimistis di Piala Sudirman. Mereka siap memberikan terbaik dan bisa lebih baik lagi dari dua tahun lalu di Malaysia," kata Rexy Mainaky dalam jumpa pers di kantor PP PBSI, Jakarta, Kamis (23/4).

Rexy memaparkan, dari lima sektor, ia cukup puas dengan prestasi yang ditorehkan dua ganda putra yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menjadi juara di Malaysia Open 2015 dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang secara mengejutkan menjadi juara di Singapore Open 2015 dengan mengalahkan para unggulan.

Sebagai pelapis dua pasangan ini, Indonesia juga menurunkan pasangan muda Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi di Piala Sudirman 2015. Pasalnya prestasi Kevin/Gideon cukup baik sebagai pasangan baru jika dilihat dari beberapa turnamen yang diikutinya.

Untuk ganda campuran, Indonesia masih mengandalkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/Butet) dengan pelapisnya, Praveen Jordan/Debby Susanto. Meski Owi/Butet sedang menurun, diskusi strategi sudah dilakukan dengan pelatihnya, Richard Mainaky.

"Sejauh ini kita sudah full team sambil menunggu para pemain yang sedang bertanding di Kejuaraan Asia," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement