Kamis 23 Apr 2015 14:45 WIB

Kandas di Kejuaraan Asia, Greysia/Nitya: Kami Diserang dari Awal

Greysia/Nitya
Foto: PBSI
Greysia/Nitya

REPUBLIKA.CO.ID, WUHAN--Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari harus mengakui keunggulan pasangan Cina Yu Yang/Wang Xiaoli pada babak kedua Kejuaraan Asia Badminton 2015, Kamis (23/4). Gresyia/Nitya kalah dua game langsung dengan skor 14-21 dan 9-21.

Greysia beralasan dia dan Nitya diserang terus sejak awal oleh pasangan unggulan keempat tersebut. "Mereka mengolah bola dulu, kasih lob-lob, incar satu-satu, baru ketika bola sudah matang mereka mulai menyerang kami,” kata Greysia dalam rilis yang dikirimkan tim media PBSI.

Dari game pertama dimulai, perolehan angka Greysia/Nitya terus tertinggal. Di game pertama Greysia/Nitya tertinggal 0-5, 5-11 dan 6-15 sebelum kalah 14-21. Masuk ke game kedua, kondisi perolehan angka tak banyak berubah. Greysia/Nitya terus disulitkan lawan dan menyerahkan kemenangan pada Yu/Wang 9-21.

 “Kami sempat mencoba untuk ngenakin bola, jangan sampai kami yang terus keserang. Tapi mereka hari ini bermain lebih baik. Kami sebenarnya juga menjaga supaya tenaga nggak habis, karena bolanya cukup berat buat kami,” ungkap Nitya.

 “Penempatan dan olah bola mereka hari ini lebih unggul. Ini akan menjadi evaluasi buat kami ke depannya supaya lebih baik. Latihan lebih banyak lagi,” kata Greysia menambahkan.

Yu/Wang dan Greysia/Nitya sudah empat kali berhadapan di lapangan, dengan kedudukan sama kuat 2-2. Pertemuan terakhir Greysia/Nitya dan Yu/Wang terjadi pada 2014 lalu, di Yonex Open Chinese Taipei. Saat itu Greysia/Nitya yang berhasil membukukan kemenangan dengan 21-18 dan 21-11.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement