Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

'Selamatkan Kicauan Bumi'

Rabu 22 Apr 2015 20:37 WIB

Rep: Casilda Amilah/ Red: Sadly Rachman

keteduhan taman di hutan kota Sangga Buana, Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan

Foto: Google
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memperingati Hari Bumi Sedunia, Komunitas Kelompok Tani Lingkungan Hidup (KTLH) Sangga Buana akan menggelar sebuah acara bertajuk Selamatkan Kicauan Bumi.

Pendiri Sangga Buana H. Chaerudin mengatakan acara ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih bisa memahami lingkungan. Selama ini jika terjadi banjir orang cenderung akan menyalahkan kali, menurutnya bagamaina cara masyarakat menangani kali itu yang salah.

Chaerudin mengaku malu melihat selama ini orang mengajak untuk peduli lingkungan, tapi hanya basa-basi tanpa ada aplikasinya. Untuk itu, Ia ingin anak muda bisa lebih paham tentang peradaban hidup. Acara ini juga merupakan bentuk rasa kesal yang Ia tunjukkan tanpa harus berdemo. 

Hari Bumi Sedunia "Selamatkan Kicauan Bumi" ini akan digelar pada 25-26 April di Hutan Kota Sangga Buana, Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dalam acara ini, akan ada serangkaian kegiatan seperti bincang santai warga, tanam bibit pohon, lomba burung kicau, bazar, pameran batu akik, dan banyak lainnya. 

 

 

Videografer & Video Editor: Casilda Amilah

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA