Rabu 22 Apr 2015 19:29 WIB

Chong Wei Masuk Nominasi Atlet Terbaik Malaysia 2014

Pebulu tangkis Lee Chong Wei.
Foto: Reuters
Pebulu tangkis Lee Chong Wei.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR--Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia Lee Chong Wei telah dinominasikan untuk mendapatkan penghargaan olahragawan terbaik Malaysia 2014. Meskipun untuk sementara ini ia menjalani skorsing karena pelanggaran doping.

Peraih medali perak Olimpiade dua kali itu sedang menunggu vonis dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) setelah hasil tes positif terhadap obat antiinflamasi deksametason selama kejuaraan dunia pada bulan Agustus.

Pebulu tangkis berusia 32 tahun itu peringkatnya telah merosot jadi ke-30 karena tidak aktif. Ia berada di nomor 12 dalam daftar calon penerima penghargaan yang diumumkan pada Selasa (21/4) oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia.

Lee memenangkan empat gelar pada 2014 dan membuat penampilan di tiga final lainnya, termasuk kejuaraan dunia di mana ia kalah dari pemain peringkat satu dunia asal Tiongkok, Chen Long.

Dia akan bersaing dengan peraih medali emas Commonwealth Games Hafifi Mansor (angkat besi) dan Ooi Tze Liang (diving) serta karate peraih medali emas Asian Games Lim Chee Wei, demikian dilaporkan Reuters.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement