Senin 20 Apr 2015 18:53 WIB

Spurs Tersungkur, Cavaliers Perkasa

Rep: C19/ Red: Didi Purwadi
Laga National Basketball Association/NBA. (ilustrasi)
Foto: Reuters/Sam Sharpe-USA Today
Laga National Basketball Association/NBA. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sang juara bertahan San Antonio Spurs harus tersungkur saat menjamu peringkat dua Wilayah Barat, Los Angeles Clippers, dengan skor 92-107 di Staples Center dalam putaran perdana playoff, Senin (20/4).

Sebelum memulai seri perdana playoff ini, Spurs juga telah memberi kejutan di mana pasukan Gregg Popovich itu harus terlempar dari peringkat dua ke urutan enam klasemen di akhir musim reguler.

Bermain di depan publiknya sendiri, Clippers memang bernafsu tinggi hingga mencukur Spurs 30-18 di kuarter pertama. Spurs sempat bangkit di kuarter kedua dengan torehan 25-19.

Namun, seakan tak ingin memberi kesempatan pada lawan untuk mengembangkan permainan, Clippers menumbangkan Spurs di kuartal ketiga dengan skor 30-21. Sementara di kuartal empat, kedua kubu berakhir imbang 28-28.

Kekalahan itu tak lepas dari performa impresif yang ditunjukkan Blake Griffin. Griffin sukses mencetak double double dengan 26 poin dan 12 rebounds. Catatan impresif juga dibukukan Chris Paul yang mengemas 32 angka.

Pelatih Clippers, Doc Rivers, sadar Spurs bukan lawan yang lemah. Bisa mengalahkan juara bertahan, menurutnya, merupakan prestasi positif.

“Mereka (Spurs) adalah juara bertahan. Mereka pasti ingin mempertahankan gelar juaranya. Tapi, kami punya kepercayaan diri tinggi,” kata Rivers dalam laman ESPN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement