Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saling Diam dengan Pasangan, Ini Cara Mengatasinya

Sabtu 18 Apr 2015 11:27 WIB

Rep: C31/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pasangan saling diam (ilustrasi).

Pasangan saling diam (ilustrasi).

Foto: thawell

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dalam hubungan pasangan sehari-harinya konflik memang takkan terhindarkan. Seperti yang di lansir dari laman femalefirst.co.uk, Sabtu (18/4), para peneliti mengatakan diam adalah salah satu cara yang paling umum digunakan pasangan untuk menangani setiap konflik yang terjadi dalam hubungan mereka.

Agar tidak terjadi kondisi diam yang berlarut-larut di antara pasangan, inilah langkah-langkah yang perlu diambil :

1. Hindari menyerang karakter pasangan

Jika anda membuat pernyataan tidak suka tentang beberapa hal yang menyangkut kepribadian mereka, maka mereka akan berpikir kenapa anda bisa bersamanya.

2. Pikirkan Alasan Pasangan Diam

Perilaku diam ini dapat diartikan sebagai melindungi diri dari konflik. Cobalah tanyakan alasan berperilaku diam pada diri sendiri  dan jelaskan pada pasangan anda, siapa tahu mereka akan membalas.

3. Jujur dengan diri sendiri

Bertanggungjawablah dengan perasaan diri sendiri, karena tidak semua orang dan pasangannya jujur dengan perasaan diri sendiri. Jika tidak mereka akan merasa selalu ditempatkan di kondisi yang bersalah.

4. Beri waktu

Beberapa pasangan membutuhkan waktu untuk dirinya masing-masing. Buatlah janji untuk membicarakan masalah konflik secara terbuka.

5. Minta maaf

Segeralah minta maaf kepada pasangan ketika melakukan kesalahan. Hal ini adalah pengakuan bahwa tidak ada seorang pun yang sempurna. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA