Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Persipura Harap Ketum PSSI yang Baru Mengerti Sepak Bola

Jumat 17 Apr 2015 14:40 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Ketua Umum Asosiasi Pengurus Sepak Bola Provinsi (Asprov) Papua Benhur Tommy Mano berharap agar siapapun yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI yang baru haruslah sosok yang mengerti tentang sepak bola.

"Sosoknya harus tahu dan mengerti tentang sepak bola dan dia menjalin kebersamaan diantara klub-klub, dan Asprov kedepan bias berjalan lebih baik," ujar ketua umum Persipura Jayapura tersebut pada Jumat (17/4).

Dalam konggres Luar Biasa PSSI di Surabaya 18 April 2015, ucap Mano, harus bisa menghasilkan pemimpin yang bisa menyatukan seluruh persepakbolaan Indonesia dengan berpegang pada aturan yang ada. "Untuk ketua baru satu kriteria saja, kita mau sepak bola ini berjalan dengan baik sesuai mekanisme dan aturan yang telah ditetapkan," imbuhnya.

Selain itu, Mano menambahkan, ketua PSSI yang baru harus bisa membangkitkan dunia persepakbolaan Indonesia untuk mencapai prestasi terbaik. "Ketua yang baru harus juga bisa membangkitkan semangat sepakbola di Indonesia," ucapnya.

kepada pihak-pihak yang belakangan ini berkonflik karena permasalahan sepakbola, mano meminta mereka untuk bisa meredam keinginannya masing-masing demi kepentingan yang jauh lebih besar.

"Saya harap Menpora, BOPI, PSSI, kita cooling dawn, kita duduk bersama supaya sepakbola ini bisa maju karena sepak bola ini mempersatukan negara, orang Papua juga bisa main, itu satu hal yang luar biasa, mempersatukan kita dalam satu kesatuan. Jadi sepa kbola ini mepererat kebersamaan dalam NKRI," tuturnya yang juga mancalonkan diri sebagai wakil ketua umum PSSI.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA